Helo Indonesia

Denny Indrayana Sebut Deklarasi Gibran Sebagai Cawapres Prabowo Akan Digelar Minggu Pagi

Drajat Kurniawan - Nasional -> Politik
Jumat, 20 Oktober 2023 22:02
    Bagikan  
Denny Indrayana
tangkapan layar

Denny Indrayana - Denny Indrayana bersama rekannya menggelar unjuk rasa di Australia. (Foto: tangkapan layar)

HELOINDONESIA.COM - Pakar Hukum Tata Negara Denny Indrayana mengungkapkan walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka telah menyiapkan diri untuk menjadi Cawapres Prabowo Subianto.

"Sempat off, akhirnya Gibran menuju cawapres Prabowo," kata Denny dilansir dari akun X pribadinya, Jum'at, (20/10/2023).

Namun Denny menyebutkan Gibran sempat menolak pinangan kubu Prabowo sebelum akhirnya menerima tawaran menjadi cawapres Prabowo. "Sempat menolak, tak bikin SKCK," imbub dia.

Denny juga menyampaikan awalnya Gibran sempat dirayu salah satu menteri istana kemudian bergabung ke Golkar saat Rakernas Golkar yang digelar pada Sabtu (21/10/2023) besok."Dirayu menteri istana, akhirnya besok di Rakernas dan jadi Golkar," ucap Denny.

Baca juga: Airlangga Benarkan Sudah Ada Komunikasi Dengan Gibran Soal Kabar Akan Pindah ke golkar

Denny juga menyebutkan, setelah menjadi kader Golkar, koalisi Indonesia Maju sebagai partai pendukung Prabowo akan mendeklarasikan Gibran sebagai Cawapres Prabowo. 

Deklarasi Gibran akan dilakukan Minggu pagi. "Minggu pagi deklarasi (Cawapres )," tukasnya.

Tentu saja, Denny mempertanyakan, Gibran yang tercatat sebagai kader PDIP, Partai yang menjadi kendaraan Gibran menuju kursi nomor satu di kotya Solo "Bagaimana reaksi PDI Perjuangan?,"

Jika hal tersebut betul-betul terjadi, Denny kemudian mempertanyakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dianggap tidak sah. "Apakah jadi kenyataan? Bagaimana dengan Putusan MK yang tidak sah?," imbuhnya.