Iklan Rokok Dekat SD dan Kawasan Perguruan Tinggi di Balam

Jumat, 29 September 2023 22:41
Iklan rokok di depan UBL, depan Perpustakaan Modern Lampung dan Darmajaya, serta iklan rokok di depan SDN 2 Lungsir (Foto Hajim/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Reklame dan Iklan rokok menghiasi beberapa kawasan strategis di jalan protokol hingga kawasan pendidikan di Kota Bandarlampung.

Reklame iklan rokok terpantau Helo Indonesia Lampung, Jumat (29/9/2023), bertengger dekat SDN 2 Sumur Batu, Jl. Diponegoro, Telukbetung Utara.

Di lingkungan kampus dan Perpustakaan Modern Lampung, Jalan ZA Pagar Alam, tayang iklan rokok di seberang jalan Kampus IBI Darmajaya dan UBL.

Berdasarkan Perwali No 17 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pemasangan Reklame, iklan rokok dilarang di jalan utama, yakni A.Yani, Kartini, Radin Intan, fasilitas kesehatan, dalam kawasan belajar mengajar,dan tempat pemerintahan.

Baca juga: Pemkab Pesawaran Bagikan Beras Cadangan pada Warga

Dikonfirmasi, Kabid BPHTB kota Bandarlampung Andre Setiawan mengatakan tidak menyalahi aturan iklan rokok di depan Kampus Darmajaya, UBL dan SDN Sumur Batu.

"Benner itu tidak menyalahi aturan sebab berada jauh di luar kampus dan tidak berada di dalam kawasan pendidikan," katanya.

Menurut dia, perda yang berkaitan dengan reklame masih dalam pembahasan DPRD Bandarlampung. "Kita lihat kedepannya jika ada aturan atau larangan pemasangan iklan rokok di kawasan tertentu pihaknya akan segera menerbitkan," tukasnya. (Hajim)

Berita Terkini