Helo Indonesia

Pemkab Pesawaran Bagikan Beras Cadangan pada Warga

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 29 September 2023 22:04
    Bagikan  
Pemkab Pesawaran Bagikan Beras Cadangan pada Warga

Beras cadangan buat masyarakat (Foto.Rama/Helo)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan sosial beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Badan Pangan Nasional (Bapanas) kepada masyarakat.

Bantuan Beras CPP dari Bapanas tersebut disalurkan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Kecamatan Gedongtataan dan Kecamatan Negerikaton, Jumat (29/9/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pesawaran Hendra Sulistianto mengatakan, bantuan beras sebanyak 10 kilogram ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran para KPM.

Baca juga: Dana Disdukcapil Juga Kena Sembelih DPRD Balam, Penyebabnya Miris

"Selain itu, ini juga sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, apa lagi saat ini harga beras di pasar tradisional sudah mengalami kenaikan harga," kata Hendra.

Dijelaskan, jumlah keseluruhan di Kabupaten Pesawaran yang menerima bantuan tersebut sebanyak 49,566 KPM.

"Hari ini baru dua kecamatan, besok rencananya kita lanjutkan penyaluran di Kecamatan Way Lima, Kedondong, Way Khilau dan Kecamatan Teluk Pandan," ujarnya.

"Kemudian rencana penyaluran di hari Senin akan dilakukan di Kecamatan Way Ratai, Padang Cermin, Marga Punduh, Punduh Pedada dan Kecamatan Tegineneng," timpalnya.

Baca juga: Jokowi ke Ganjar: Nanti Setelah Dilantik, Besoknya Langsung Masuk Kedaulatan Pangan

Ia berharap, bantuan sosial beras tersebut bisa sedikit meringankan beban para KPM saat menghadapi gejolak kenaikan harga beras.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi para KPM di Kabupaten Pesawaran," pungkasnya.

Diketahui, pada Selasa 3 Oktober 2023 mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran akan menggelar Gerakan Pasar Murah (GPM) dalam rangka stabilisasi pasokan dan ha rga pangan. GPM tersebut akan digelar di Desa Paguyuban Kecamatan Waylima Kabupaten Pesawaran. (Rama)