Kapolri Tegaskan Tidak Anti Kritik, Minta Jajarannya Adaptaptif dengan Fenomena Citizen Journalism

Jumat, 19 Juli 2024 06:04
Polri Tidak Anti Kritik. Ist

HELOINDONESIA.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya beradaptasi dengan perkembangan zaman, salah satunya fenomena citizn journalism (jurnalisme warga).

Citizen journalism adalah praktik jurnalistik yang dilakukan oleh orang biasa bukan wartawan yang bekerja untuk media massa.

“Karena saya kira saat ini fenomena masyarakat menjadi bagian dari citizen journalism. Saya kira ini menjadi fenomena baru yang tentunya membuat Polri harus bisa beradaptasi dengan cepat,” kata Kapolri kepada wartawan di Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Baca juga: Seleksi Sekolah Kedinasan Dimulai, Menteri PANRB: Negara Jamin Rasa Keadilan, Tidak Ada Titipan, Semua Bisa Ikut Tes

Selain itu, Kapolri juga berharap agar polisi tidak stagnan. Ia pun mengaku membuka ruang bagi masyarakat untuk memberikan kritik, saran, dan masukan kepada Polri.

“Kami tidak anti kritik untuk mewujudkan Polri yang modern sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakat,” ujar Kapolri.

Kapolri juga memastikan Polri bekerja sama dengan Komisi Kepolisian Nasional sebagai lembaga pengawas eksternal.

Baca juga: Delapan Pesan Penting Ketua Mahkamah Agung Bagi Warga Peradilan di Seluruh Indonesia 

“Seluruh stakeholder terkait yang memiliki kewenangan untuk mengawasi dan memberikan masukan Polri, tentunya kami buka ruang sebesar-besarnya untuk memberikan masukan, termasuk juga masyarakat,” kata Kapolri.

Berita Terkini

Aquran Kita

Opini • 1 jam 45 menit lalu