Berbagi Keberkahan, Lazis MAJT Santuni 100 Anak Yatim Piatu

Rabu, 17 Juli 2024 06:05
Ketua Lazis MAJT Dr KH Wahab Zaenuri memberikan santunan kepada anak yatim piatu di Masjid Al Mawaddah Semarang. Foto: majt

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Masjid Agung Jawa Tengah (Lazis MAJT) kembali melakukan santunan kepada anak yatim piatu di Semarang dan sekitarnya.

Pada kesempatan itu, Lazis MAJT memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan piatu yang tersebar di wilayah Semarang dan Demak.

Ketua Lazisma MAJT Dr KH Wahab Zaenuri mengatakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu merupakan kegiatan rutin Lazis MAJT yang dilakukan setiap tahun, terutama pada tanggal 10 Muharram.

Baca juga: Rayakan HUT ke-6, LKM Demak Sejahtera Lakukan Bakti Sosial

"Tahun ini santunan kami lakukan di Masjid Mawaddah Tlogosari Kulon, Kecamatan Tlogosari, Kota Semarang," kata Kiai Wahab Zaenuri, Selasa (16/7).

Kiai Wahab menjelaskan 100 anak yatim piatu yang mendapatkan santunan tersebar di berbagai wilayah, seperti Bangetayu (16 anak), Sambirejo (9 anak).

Kemudian wilayah Tlogosari (38 anak), Pedurungan (delapan anak), Demak (18 anak) dan Banyumanik (11 anak).

"Selain memberikan santunan berupa uang tunai, Lazsi MAJT juga memberikan paket bingkisan kepada 100 anak-anak yatim piatu tersebut," terangnya.

Keberkahan

Dia berharap kegiatan tersebut memberikan kemanfaatan dan keberkahan tersendiri bagi anak yatim piatu.

Selain itu, hal tersebut menjadi bagian dari rasa empati Lazsi MAJT yang memediasi dari para agniyak (pengusaha) termasuk di dalamnya ada muzakki (orang yang wajib mengeluarkan zakat) yang telah memberikan santunan kepada anak yatim - piatu.

Baca juga: Kontroversi Pertemuan Nahdliyin dengan Presiden Israel : PBNU Klarifikasi

"Setelah kami kumpulkan kemudian kami distribusikan amanah ini kepada yang berhak mendapatkannya," imbuhnya.

Ketua Takmir Masjid Al Mawaddah Ustadz Umar Dhani SPt MSi mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus Lazis MAJT.

Ia berharap santunan tersebut mampu memberikan keberkah bagi anak-anak yatim, khususnya di sekitar Masjid Al Mawaddah Tlogosari Kulon.

"Sejatinya kebahagiaan anak yatim piatu tidak hanya di bulan Muharram saja tapi di 11 bulan lainnya," imbuhnya. (Aji)

Berita Terkini