Tabrakan Lari Adu Banteng Melawan Kuda Lepas di Tempuran Magelang Seorang Pengendara Luka-luka

Senin, 15 Juli 2024 09:51
Pengendara menabrak kuda dan terjatuh di jalan raya Tempuran, Kabupaten Magetang, Jawa Tengah, Sabtu (13/7/2024) sore tangkapan layar

HELOINDONESIA.COM - Kalau biasanya kecelakaan adu banteng terjadi antar kendaraan, namun kali ini terjadi kecelakaan adu banteng pengendara sepeda motor melawan kuda lepas.

Akibat kecelakaan itu pengendara mengalami luka-luka ringan dan perlu mendapatkan perawatan medis, karena babak belur disekujur tubuh.

Dalam unggah video akun instagram @Romansasopirtruck disebutkan peristiwa itu terjadi di ruas jalan raya Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (13/7/2024) pukul 15:55 WIB.

Baca juga: Polresta Magelang Ciduk Dua Remaja Pemilik Sajam untuk Bekal Tawuran

"Seorang pengendara sepeda motor bertabrakan dengan seekor kuda yang lepas dan turun ke jalan raya. Lokasi: Tempuran, Magelang, Jateng. Sabtu, 13/07/24, jam 15.55 WIB," tulis akun instagram itu.

Dalam unggahan video itu terlihat seekor kuda berlari dengan posisi melawan arus jalur sebelah kiri, sementara kendaraan melawan arus juga sedang ramai di jalan itu.

Beberapa pengendara sepeda motor berhasil menghindari kuda yang berlari melawan arus di sebalah kiri jalan.

Namun naas seorang pengendara sepeda motor rupanya tidak melihat jika dari arah depannya ada seeora kuda yang berlari sehingga bertenturan dengan seekor kuda.

Baca juga: Tiga Orang Tewas Mobil Keluarga Karyawan KAI Tabrak Truk di Tol Batang-Semarang Hendak Pulang Kampung ke Cepu

Pengendara sepeda motor itu sepertinya membentur kuda dan terjatuh bersama sepeda motornya di tengah jalan sementara kuda sempat berhenti dan kemudian, kembali berlari bergesere di jalur sebelah kanan.

Sementara pengendara terkapar di jalan, beberapa warga yang ada disekitarnya berlarian memberikan pertolongan, kepada korban tabrak lari.

Sayangnya korban tabrak lari itu lawannya bukan pengendara kendaraan bermotor namun seekor kuda yang cukup besar, usai ditabrak kembali berlari.

Tidak diketahui asal kuda itu dari mana, dan tidak diketahui lagi, karena kuda terus berlari di jalan raya Tempuran, sementara perekam video kuda lari terus melaju dan semakin jauh.

Baca juga: Inilah Daftar Korban Kecelakaan Elf Tabrak Tronton di Tol Boyolali-Solo, Menewaskan 6 Orang dan Belasan Luka

Saat itu, seorang netizen merekamnya dari belakang mobil yang melaju di depan kuda itu, sembari mengatakan pengendara sepeda motor itu sedang apes.

"Uhh...tabrak-an karo jaran e wong e. Yakin wong iki sak apes-apes e tabrakan karo jaran (Uhh tabrakan pengendara dengan kuda. Orang ini sedang apes bertabrakan dengan kuda)," ujar suara orang dari perekam video itu.

@mr.darwan_ : "Kemarin² di Lotim ada yg sampe meninggal tabrakan sama kuda lepas," tulisnya.

@renggialtruis: "Biasanya kecelakaan adu banteng, nah ini adu kuda," komentarnya.

Berita Terkini