Helo Indonesia

Tiga Orang Tewas Mobil Keluarga Karyawan KAI Tabrak Truk di Tol Batang-Semarang Hendak Pulang Kampung ke Cepu

Jumat, 5 Juli 2024 13:28
    Bagikan  
HANCUR
dokumen polres batang

HANCUR - Mobil Kijang Innova kondisinya tak terbentuk setelah menabrak truk gandeng dengan kecepatan tinggi di ruas tol Batang-Semarang, Kamis (5/7/2024) pagi hari.

HELOINDONESIA.COM - Tol Batang-Semarang kembali memakan korban, setidaknya tiga orang tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi di ruas tol KM 362 wilayah Desa Kuripan, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (4/7/2024).

Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Innova K 1629 GN dikemudikan BS (43) menabrak dari belakang truk Hino E 9674 dikemudikan seorang pria berinisial AA (49).

Di dalam mobil Innova itu terdapat enam orang seluruhnya adalah satu keluarga yang melakukan perjalanan malam dari Jakarta hendak ke Blora namun di tengah jalan mengalami kecelakaan pada pukul 06:00 WIB.

Baca juga: Empat Warga Blitar Tewas Kecelakaan di Tol Batang-Semarang, Mobil Pajero Tabrak Truk Hancur di Jalan

Mobil yang menabrak truk itu ditumpang keluarga dengan komposisi sebagai pengemudi adalah BS, istri, anak, kakak BS dan kedua orangtua BS dari alamat yang sama Kabupaten Blora.

Sementara korban tewas terdiri dari dua wanita dan satu pria, seluruh korban meninggal langsung dievakuasi ke kamar mayat RSUD Kalisari Batang, Jawa Tengah.

Sedangkan untuk pengemudi Innova, BS selamat dari maut dan saat ini sedang dimintai keterangan oleh pihak kepolisian setempat.

Baca juga: Jelang Libur Nataru, Mbak Ita Cek Tol Semarang-Batang untuk Pastikan Jalur Aman

Ketiga korban meninggal merupakan warga Desa Tambakromo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah seorang meninggal di tempat kejadian sementara dua lainnya meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

Sementara kondisi kendaraan Toyota Kijang Innova warna hitam itu kondisinya rusak parah, bagian pelat bodi dan atap terkoyak hingga tak terbentuk mobil.

Kondisi bodi mulai depan hingga belakang mobil ringsek setelah menyantap truk kandengan dengan kecepatan tinggi, sebelumnya bulan lalu di ruas tol Batang-Semarang juga sempat terjadi kecelakaan menewaskan 3 orang warga Blitar.

Baca juga: Jasa Raharja akan Berikan Santunan Ahli Waris Korban Kecelakaan di Tol Km 405 Semarang - Batang

Menurut informasi yang diperoleh dari Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo mengungkapkan kedua pengemudi Innova dan truk selamat, keduanya sedang dimintai keterangan petugas.

Sementara kronologi terjadinya kecelakaan itu diketahui Innova K 16 29 GN melaju dari arah barat atau dari Jakarta ke arah Semarang atau ke arah timur.

Di dalam mobil berisi enam orang yang semuanya masih memiliki hubungan keluarga, mobil melaju di jalur kiri dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: Bus Harapan Jaya Tabrak Bak Truk di Tol Jombang-Mojokerto, Kondektur Asal Kediri Tewas

Mendekati lokasi kecelakaan di KM 362 tol Batang-Semarang tiba-tiba mobil Innova oleng kemudian menabrak truk gandeng yang melaju di depannya.

Karena kecepatan tinggi mobil Innova kemudian menabrak truk di depannya dan mengenai bagian bak truk belakang.

Hingga terjadi benturan yang sangat keras hingga menyebabkan kondisi innova mengalami kerusakan yang sangat parah.

Baca juga: Mobil Terguling-guling di Tol Nganjuk Warga Ngawi dan Ponorogo Selamat

Kondisi mobil Innova seperti tidak terbentuk karena ringsek parah, pagian bodi dan pelat mobil terkelupas hingga atap mobil juga hancur akibat kerasnya benturan.

Menurut penuturan kerabat korban di RSUD Kalisari mengungkapkan pengemudi Innova, BS merupakan pegawai PT KAI yang bertugas di Jakarta.

Baca juga: Kebakaran Truk Tangki Pertamina di Tol Ngawi Disebabkan Percikan Api dari Kampas Rem Roda Belakang

Rencanya BS dan penumpang lain yang seluruhnya anggota keluarga mereka itu hendak pulang kampung ke Cepu, Blora, Jawa Tengah.

Mereka sempat berkunjung ke keluarganya ke rumah kakaknya di Banten, dan mereka mengantarkan keluarganya sambil pulang kampung ke Cepu, namun dalam perjalanan di tol Batang mobil mengalami kecelakaan.