Perdana, Jaringan Media Siber Indonesia Gelar UKW Se-Indonesia

Minggu, 14 Juli 2024 11:22
Ahmad Novriwan, Ketua JMSI Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Lampung menggandeng lembaga penguji Dr. Soetomo Jakarta menggelar Uji Kompetensi Wartawan.

UKW yang digelar JMSI pengurus Daerah Lampung ini UKW perdana yang digelar JMSI Se-Indonesia. Dijadwalkan kegiatan ini digelar pada Rabu-Jumat (dari tanggal 17-19 Juli 2024).

Ketua JMSI Lampung, Ahmad Novriwan mengatakan Uji Kopetensi Wartawan (UKW) adalah salah satu cara yang dilakukan Dewan Pers untuk memberikan standar guna mengukur profesionalisme seseorang dalam melakukan kerja kerja jurnalistik.

Baca juga: Sekolah Jurnalisme Indonesia Tahun Depan Kembali Dilaksanakan di Kalimantan Selatan

"Pelaksanaan UKW tidak hanya memberikan manfaat kepada internal pers namun juga seluruh masyarakat," kata dia, Minggu (14/07/24).

Pemilik media online lintaslampung.com berharap kegiatan berjalan dengan lancar dan semua peserta UKW bisa mengikuti semua tahapan UKW serta lulus dan ilmu yang diperoleh dari tim penguji bisa bermanfaat bagi wartawan untuk kerja kerja jurnalistik"Ucapnya.

"Peserta UKW ini diprioritaskan anggota JMSI Lampung, diikuti peserta 34 orang. Untuk tingkat muda 24, madya 6 dan utama 5 orang," ungkapnya.

Mantan aktivis ini mengaku, persiapan panitia UKW sudah matang, diharapkan tidak ada kendala dalam pelaksanaan, untuk lokasi pelaksanaan UKW di Hotel Alodia Jalan Pangeran Antasari, Kedamaian, Bandar Lampung. (Rls/Aan)

Berita Terkini