Lomba Menembak Guna Membina Atlet Mengasah skill, Juga Sarana Kolaborasi Polri-TNI

Kamis, 11 Juli 2024 22:48
Polri menggelar kompetisi Kapolri Cup 2024. Ist

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Tak mau ketinggalan dalam pembinaan atlet menembak, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyelenggarakan piala bergilir Kapolri Cup 2024. Guna kelancaran dan kesempurnaan, Polri menggandeng Perbakin (Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Indonesia).

"Perlombaan ini, masih dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-78," kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, pada Kamis (11/7/2024) di Jakarta.

Dia kataakan, lomba menembak ini dibagi menjadi tiga kategori, yakni menembak sasaran atau target, tembak reaksi, dan menembak eksekutif atau dual flat. Masing-masing kategori itu memiliki sub kategori.

Adapun lomba menembak ini sudah dilaksanakan sejak tanggal 6 Juli lalu. Lomba ini berlangsung hingga 14 Juli 2024. Hingga hari ini, kata Trunoyudo, tercatat 1.095 peserta ikut meramaikan lomba ini. Peserta masih bisa bertambah mengingat Polri membuka pendaftaran on the spot.

Baca juga: Bimbingan dan Penyuluhan Yang Dilakukan Polri, Penting Guna Mewujudkan Generasi Emas

Dari 1.095 peserta, lanjutnya, dari kategori menembak sasaran sebanyak 582 peserta kemudian kategori tembak dual flat sebanyak 199 peserta dan kategori tembak reaksi sebanyak 314 peserta. 

Dikatakan Trunoyudo, personel TNI-Polri, para pemimpin redaksi media, para pimpinan kementerian/lembaga, ikut berpartisipasi pada kategori duel flat. Masyarakat juga bisa berpartisipasi dalam dua kategori lainnya.

Lebih lanjut, Trunoyudo mengatakan lomba ini selain sebagai rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, juga sebagai langkah berkolaborasi. Adapun tujuannya yakni sebagai pembinaan atlet menembak.

"Maksud dan tujuan dari perlombaan menembak ini juga sebagai bagian penjaringan dan bekerjasama dengan Perbakin. Selain sebagai bagian dari pembinaan atlet menembak, perlombaaan ini juga diperuntukkan sipil dan internal kepolisian . Serta melibatkan tiga angkatan baik Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara," tuturnya.

Baca juga: Adu Bacot Sama Polisi, Pemake Daun Surga: Ganja Bukan Narkoba, Mau Gue Legalkan di Pengadilan!

Puncak acara lomba ini diadakan pada Sabtu 13 Juli 2024. Kapolri dijadwalkan akan hadir bersama pejabat TNI dan kementerian/lembaga. "Bapak Kapolri juga akan ikut serta beserta dari kementerian/lembaga, dan TNI," pungkasnya.

Berita Terkini