SMKN 9 Semarang Juara Lomba Pemasaran Digital di Acara Minat dan Bakat FE USM

Selasa, 9 Juli 2024 14:43
Kegiatan Minat dan Bakat yang digelar Fakultas Ekonomi USM

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim dari SMKN 9 Semarang tampil  sebagai juara pertama Lomba Pemasaran Digital yang diadakan Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (FE USM) dalam kegiatan Minat dan Bakat dengan tema ''Artikel Ilmiah dan Pemasaran Digital Membawa Perubahan Positif'' pada Kamis 4 Juli 2024 di Auditorium Ir Widjatmoko dan Gd N39 FE USM.

Tampil sebagai Juara II diraih SMAN 10 Semarang, sedangkan juara III diraih SMAN 13 Semarang. Harapan I-III diraih masing-masing SMA N 2 Ungaran, SMK Garuda Nusantara Karangawen dan SMA N 14 Semarang.

Kegiatan yang dibuka Dekan FE USM, Yohanes Suhardjo SE MSi Ak CA.

Baca juga: Mahasiswa USM Berkontribusi dalam Pelestarian dan Pengembangan Budaya Lokal

Ketua Panitia, Dr Asih Niati SE MM mengatakan, selain menggelar lomba pemasan digital, pihaknya juga mengadakan lomba penulisan artikel ilmiah. Tempat terhormat diraih Agus Ferianto dan Galuh Merdekawati.

Adapun posisi kedua diraih tim penulis terdiri atas Adrian Meilano D, Nafis Nurfuady, Fachry Ricky Ardhiarta, Putri Emilia A, Isa Maharani, Mutia Indah Faizatul S. Sedangkan juara III diraih Indah Nur Safitri.

''Harapan 1 diraih Novi Tri Utami, harapan II diraih Unggul Kurniajati W, Syahra Nabila D, Kelvin Gradiel Julianto, dan harapan III ditempati Meylissa Dwi Auliya, Bhatari Sindhung, Nabila Shafa Putri A,'' katanya.

Menurut Asih, tujuan kegiatan adalah peningkatan SKPI, meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam membuat artikel ilmiah yang nanti diharapkan ada luaran yang memberikan kontribusi positif terhadap pencapaian IKU program studi berupa artikel yang diterbitkan di jurnal atau proseding.

Baca juga: Memutus Stigma, Mahasiswa USM Kenalkan Prodi Ilkom di CFD Simpanglima

Selain itu juga memperkenalkan Fakultas Ekonomi kepada masyarakat khususnya siswa-siswi SMK/SLTA melalui kegiatan lomba antar sekolah berupa lomba membuat konten dalam rangka memasarkan produk yang dimiliki.

''Kami berharap, kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa wirausaha dan meningkatkan jumlah siswa SLTA yang masuk di Fakultas Ekonomi Universitas Semarang,'' imbuhnya. (Aji)

Berita Terkini