Helo Indonesia

Memutus Stigma, Mahasiswa USM Kenalkan Prodi Ilkom di CFD Simpanglima

Selasa, 9 Juli 2024 06:24
    Bagikan  
Memutus Stigma, Mahasiswa USM Kenalkan Prodi Ilkom di CFD Simpanglima

Para mahasiswa USM saat mengenalkan ilmu komunikasi di CFD Simpanglima Semarang

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (Ilkom USM) menggelar kampanye bertajuk ''Let's Talk About Ilkom USM'' di event mingguan Car Free Day (CFD) Simpanglima Semarang pada Minggu 7 Juli 2024 lalu.

Kelompok mahasiswa tersebut diketuai Annisa Ika Nur Fatha dan anggota Titto Satrio, Deva Varen, Inge Bella Patwa Safitri, Hanny Intan Permatasari, Dendi Agung Surya Utama, Raditia Batara, Rikha Valinia, Andini Dwi Kartika, dan Andriyanto Hadi S.

Ketua kelompok, Annisa Ika Nur Fatha mengungkapkan, tujuan kegiatan tersebut untuk memutuskan stigma yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait Program Studi Ilmu Komunikasi yang hanya mempelajari teknik berbicara.

Baca juga: Dico Jawab Rumor Dipasangkan dengan Kaesang Pangarep, Begini Tanggapannya

''Kami ingin mengenalkan lebih dalam tentang Prodi Ilmu Komunikasi di USM yang tidak hanya belajar berbicara seperti stigma yang berkembang di masyarakat, tapi juga belajar public speaking, public relation, fotografi, broadcasting, dan masih banyak lagi,'' ungkapnya.

Kegiatan diawali dengan orasi salah satu anggota Inge Bella Patwa Safitri, hingga games letus balon yang berisi pesan edukasi tentang ilmu komunikasi dan berhasil menarik perhatian pengunjung CFD.

Adapun Papan Kesan Pesan untuk masyarakat agar dapat memberikan respons terkait diadakannya kegiatan kampanye tersebut.

''Saya baru tahu ternyata Ilmu Komunikasi tidak hanya belajar mengenai public speaking, ternyata banyak sekali yang dipelajari dan seru,'' ujar salah satu pengunjung CFD, Zahro. (Aji