Petani Desa Tanjungmas Mulya Mesuji Minta agar Pintu Air Diperbaiki

Selasa, 9 Januari 2024 21:12
Foto Ist

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Minimnya saluran air persawahan yang mengakibatkan petani resah di akibatkan Pintu Air rusak yang dibangun sejak lama,warga Desa Tanjungmas Mulya Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji meminta Pemerintah Kabupaten Mesuji agar pintu air irigasi di perbaiki.Selasa 09/01/24.

Ketua Gabungan Kelompok Tani ( Gapoktan ) Mulya Sari Sukino mengatakan petani saat ini sedang musim tanam.

Pasalnya bangunan pintu air tersebut sudah lama dibangun untuk akses aliran air ke persawahan milik warga, tetapi dikarenakan tidak berfungsi dan rusak pintu air tersebut saluran air terhambat untuk mengalir ke persawahan milik petani yang ada di Desa Tanjungmas Mulya.

Baca juga: TKN Fanta dan TKD Lampung Optimis Prabowo-Gibran Satu Putaran

Apalagi saat ini para petani sedang memerlukan air untuk musim tanam,yang di takutkan kekurangan air dan Jadi kalau pintu airnya rusak seperti ini bagaimana kami akan memaksimalkan pentingnya hasil panen yang baik kalau saluran irigasi tidak maksimal di dikarenakan pintu air rusak.

Kami berharap kepada pemerintah Kabupaten Mesuji khususnya Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji bisa memperbaiki pintu air tersebut karena dalam musim tanam seperti ini air sangatlah diperlukan bagi petani dan jangan sampai saat musim hujan sawah kebanjiran.(Aan.S)

Berita Terkini