Helo Indonesia

Pembangunan Balai Benih Ikan Air Tawar di Kecamatan Way Serdang Mesuji Capai 37 persen

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 21 Agustus 2023 15:59
    Bagikan  
Pembangunan Balai Benih Ikan Air Tawar di Kecamatan Way Serdang Mesuji Capai 37 persen

(Foto Aan/heloindonesia.com)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pembagunan Balai Benih Ikan Air Tawar di Desa Bukoposo Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji yang dikabarkan terbasar kedua di Pulau Sumatera setelah Balai Benih Ikan Air Tawar di Provinsi Jambi mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.Senin 21/08/23.

Seperti di Ungkapkan Kepala Desa Bukoposo Kecamatan Way Serdang Syahril Anwar mengatakan sebagai bentuk dukungan masyarakat atas pembangunan tersebut adalah kesediaan masyarakat memberikan tanah garapan untuk pembangunan tersebut.

"Dari lahan seluas 5 hektare itu milik tujuh warga Bukoposo, ini bukti nyata dukungan antusias warga atas pembangunan Balai Benih Ikan air Tawar"terang Anuar.

Selain itu,pekerja bangunan juga Balai Benih Ikan Air Tawar saat ini mengunakan warga setempat.

Baca juga: Pemkab Tubaba Gelar Gebyar Paud Tahun 2023

lanjut Anuar ,kedepan Kecamatan Way Serdang khususnya Desa Bukoposo menjadi pusat pengembangan Ikan Air tawar di Provinsi Lampung dan berdampak peningkatan Ekonomi masyarakat tempatan dan mampu menyerap tenga kerja.

Hal itu juga di katakan oleh Direktur CV Putra Abung Sentosa Andhika Tubagus Dinata S.Kom mengatakan Proyek pembangunan Balai Benih Ikan air tawar dengan Nilai Kontrak Rp.1.2 Milyar lebih tersebut saat ini sudah mencapai 37 persen.

"progressnya mencapai 37 persen saat ini untuk pembangunan Fisik bangunan dan insyallah selesai sesuai kontrak 100 kerja sejak juni lalu"terangnya.

Baca juga: Prabowo Belum Tentu Menang, PDIP Gak Perlu Repot Beri Sanksi, Budiman Sudjatmiko Cuma Selevel Kutu Loncat

Terkait Kwalitas, Andhika mengaku pihaknya berupaya untuk menjaga kwalitas bangunan tersebut.hal ini karena Pembagunan Balai Benih Ikan Air Tawar yang mengunakan Anggaran Kementrian Kelautan Perikanan(KKP) tahun anggaran 2023 tersebut juga di atensi oleh Anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung dan Pemerintah Kabupaten Mesuji sebagai penerima manfaat" ungkap Andhika.

"bangunan ini sudah juga di tinjau langsung oleh Anggota DPRD RI dapil Lampung Hanan Razak,bahkan proses pembagunan setiap tahapan kami dampingi langsung oleh Konsultan, jadi insyallah kami akan upayakan maksimal untuk menjaga nama perusahaan dengan menjaga kwalitas pembangunan"terangnya. (Aan.S)