Helo Indonesia

Pemkab Tubaba Gelar Gebyar Paud Tahun 2023

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Senin, 21 Agustus 2023 15:38
    Bagikan  
Pemkab Tubaba Gelar Gebyar Paud Tahun 2023

Saat kegiatan Gebyar Paud akan di mulai (Foto Rohman/Helo Indonesia Lampung)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar kegiatan Gebyar implementasi transisi Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) dan Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan melalui pemahaman tumbuh kembang anak.

Kegiatan tersebut berlangsung di Wisma Asri, Tiyuh (Desa) Tirta Makmur, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tubaba), Senin (21/08/2023).

Acara tersebut dibuka Bunda Paud Tubaba Hanita Farial Firsada, dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tubaba Budiman Jaya, Ketua Asosiasi Pendidik Berperspektif Hal Anak Indonesia Bekti Prastiyani, Ketua Pokja Bunda Paud beserta para Bunda Paud Kecamatan setempat.

Bunda Paud Hanita Farial Firsada dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Tubaba yang telah menaiki satu tingkat lebih tinggi sebagai Kabupaten Hak Anak.

Baca juga: Nunggak BPJS, Wali Kota Eva Jamin Tetap Bisa Berobat di RS

Menurutnya, untuk menjadikan anak yang berkualitas terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang, salah satunya tidak memaksakan kehendak namun bisa mendidik anak dengan belajar yang menyenangkan.

“Menjadi anak yang berkualitas tentu bukan hal yang mudah, banyak yang harus dipahami dan dimengerti, salah satunya adalah mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi tumbuh kembang anak diantaranya tidak memaksakan kehendak tetapi bagaimana bisa mendidik anak dengan belajar yang menyenangkan,” ujarnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tubaba Budiman Jaya, mengatakan, usia anak sejak lahir sampai dengan delapan tahun merupakan usia perkembangan anak dalam tumbuh kembang, berproses, berkarakter dan membangun generasi pengetahuan. (Rohman).