Helo Indonesia

Pemkot Bandarlampung Salurkan 2000 Ton Beras Bantuan Pemerintah Pusat

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
Jumat, 23 Juni 2023 20:54
    Bagikan  
Wali Kota Eva Dwiana saat menyaksikan penyaluran beras dari Pelabuhan Panjang

Wali Kota Eva Dwiana saat menyaksikan penyaluran beras dari Pelabuhan Panjang - (Foto Hajim/HI)

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - Wali Kota Eva Dwiana menyalurkan bantuan 2000 ton beras dari pemerintah pusat untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di 126 kelurahan. Setiap kepala keluarga tak mampu mendaatkan 10 kg beras.

Beras tersebut dibagikan tiga tahap, tahap terakhir sebelumnya Idul Adha ini, untuk 65.303 KK, kata Wali Kota Eva Dwiana saat melihat langsung pembagiannya di Kelurahan Rawa Laut, Kecamatan Enggal, Jumat (23/6/2023).

Eva Dwiana menambahkan dengan program pembagian beras besar harapan warga kurang mampu dapat terbantu guna memenuhi kebutuhan pokok pangan sehari-hari.

“Insya Allah program pembagian beras ini tidak berhenti sampai di sini saja, mohon doanya agar ini terus berlanjut," ujarnya.

Koordinator Satgas Pangan Kota Bandarlampung Kadek Sumarta, mengungkapkan bantuan beras ini berasal dari pemerintah pusat yang penyalurannya melalui Pemkot Bandarlampung untuk keluarga kurang.

Beras yang diberikan kepada warga 126 kelurahan adalah beras yang memiliki kualitas super. "Kita jamin, pembagian beras 10 kg ini tahap ke 3 dan terakhir lancar," katanya. (Hajim)