Helo Indonesia

Indonesia Teen Fashion Week 2024, Bawa Industri Fashion Milenial ke Panggung Global

Senin, 8 Juli 2024 12:15
    Bagikan  
Indonesia Teen Fashion Week 2024, Bawa Industri Fashion Milenial ke Panggung Global

Para pelaku fashion yang terlibat dalam Indonesia Teen Fashion Week

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Indonesia Teen Fashion Week (ITFW) kembali mengukuhkan posisinya sebagai panggung mode bergengsi yang menginspirasi dan memajukan industri fashion di Tanah Air.

Event yang digelar untuk keempat kalinya ini berlangsung meriah di Ballroom Hotel Vertu Hayam Wuruk, Jakarta, dari tanggal 4 hingga 7 Juli 2024. Dibawakan oleh DD Foundation, ITFW tahun ini mengambil tema "Totalitas: Memajukan Kreativitas Fashion Milenial."

"Dengan latar belakang saya sebagai mantan model, saya berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan desainer dan model muda berbakat. ITFW adalah platform yang kami ciptakan untuk memastikan regenerasi industri fashion kita berjalan lancar," kata Derry Dahlan, pendiri dan ketua penyelenggara ITFW, dalam acara puncak di Hotel Vertu Hayam Wuruk Jakarta Pusat pada Minggu 7 Juli 2024.

Baca juga: Kostum Tema Embun Upas dan Balon Udara Tampil Megah di Wonosobo Night Fashion Carnival 2024

Dalam konferensi persnya, Derry Dahlan menjelaskan bahwa ITFW tidak hanya sekadar ajang untuk memamerkan tren terbaru dalam dunia fashion, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan daya saing kreativitas bagi para desainer muda dan pelaku UMKM fashion yang terus berkembang di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk membantu desainer muda Indonesia agar bisa bersaing secara global tanpa hambatan biaya yang tinggi," tambah Derry.
Kolaborasi
ITFW 2024 tidak hanya mempertontonkan karya-karya desainer muda berbakat, tetapi juga menghadirkan kolaborasi antargenerasi dengan kehadiran para desainer senior. Acara ini diharapkan dapat memperkuat minat generasi muda dalam berkarir di industri fashion global.

Baca juga: VIRAL Video Orangutan Kalimantan Setinggi Rumah Terlihat di Pinggir Jalan Warga

"Setiap tahun, ITFW tidak hanya menciptakan desainer muda berbakat, tetapi juga menjadi katalisator bagi kemajuan fashion Indonesia secara keseluruhan," tegas Derry.

Salah satu sorotan dari ITFW adalah kompetisi model Indonesia GIRL 2024, yang berhasil memilih pemenang-pemenangnya setelah proses seleksi ketat:

Junior Category
1. Elizabeth Tunggadewi - Jakarta
2. Exa Purnama Sinambela - Medan
3. Azizah Khumaira - Jakarta
4. Machika Evaluna - Serang
5. Adina Kirana Santoso - Lampung

Senior Category
1. Sandrina Kanya Patrisha - Malang
2. Latisha Tabina A - Bekasi
3. Jocelyn Ted - Jakarta
4. Lubna Brilla Andemstia - Surabaya
5. Ishraf Asyifa - Banda Aceh
(Aji)