Helo Indonesia

Bermaksud Mencari Ikan, Remaja Di Lampung Timur Tewas Tenggelam.

Senin, 6 Mei 2024 09:01
    Bagikan  
Bermaksud Mencari Ikan, Remaja Di Lampung Timur Tewas Tenggelam.

Bermaksud mencari ikan, Akbar Junaidi (14) tewas akibat tenggelam dan terseret arus di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sekampung Lampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM ----- Bermaksud mencari ikan, Akbar Junaidi (14) tewas akibat tenggelam dan terseret arus di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sekampung Lampung Timur Minggu (5/5/2024) petang.

Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar didampingi Kapolsek Sekampung Iptu Rudi Khisbiantoro mengatakan, Sabtu (4/4/2024) sore korban yang tinggal di Desa Trimulyo Kecamatan Sekampung bersama teman-temannya mencari ikan menggunakan rakit di sungai setempat.

Saat asik mencari ikan, sejumlah remaja itu mandi dengan terjun ke sungai. Diduga, karena tak dapat berenang serta derasnya sungai, korban terseret arus dan tenggelam. Melihat hal itu, sejumlah remaja lain bermaksud menolong korban.

Tapi dalam sekejap korban lenyap terbawa arus dan tenggelam. Teman korban lalu memberitahu warga. Mendengar musibah itu, tim gabungan yakni Polri, TNI, BPBD, SAR serta warga langsung bergerak menyusuri sungai. Karena hari telah malam, jasad korban belum ditemukan. Namun petugas terus melakukan pencarian sepanjang aliran sungai.

Minggu (5/5/2024) sekitar pukul 17.00, petugas berhasil mendapatkan jasad korban yang telah mengapung. Petugas lalu mengevakuasi jasad remaja nahas itu. Oleh pihak keluarga, korban langsung dimakamkan petang itu juga.
"Korban meninggal diduga tak bisa berenang dan tenggelam serta terseret arus sungai," kata Kapolres.
(Khairuddin)