Helo Indonesia

Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Simpatik, Bagikan Takjil untuk Berbuka Puasa

Minggu, 17 Maret 2024 13:08
    Bagikan  
Sosialisasi Tertib Lalu Lintas Simpatik, Bagikan Takjil untuk Berbuka Puasa

TAKJIL: Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto saat membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas di alun-alun Purbalingga. Foto: Humas Polres Purbalingga.

PURBALINGGA, HELOINDONESIA.COM -Sosialisasi tertib lalu lintas terus dilakukan oleh jajaran Satlantas Polres Purbalingga. Kegiatan dilaksanakan masih dalam rangkaian Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024. Kali ini, sosialisasi dilakukan Polisi Lalu Lintas (Polantas) sekaligus membagikan takjil menjelang buka puasa. Sosialisasi dilaksanakan di lingkar Alun-alun Purbalingga, Sabtu (16/3/2024) sore.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Arief Wiranto melalui Kanit Kamsel Iptu Agung Nugroho mengatakan, dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 dilakukan kegiatan simpatik. Salah satunya sosialisasi tertib lalu lintas sekaligus membagikan takjil bagi pengendara.

"Karena saat ini adalah bulan Ramadan, sosialisasi tertib lalu lintas dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 dikemas dengan pembagian takjil bagi pengendara menjelang waktu berbuka puasa," ucapnya.

Disampaikannya, dalam kegiatan dilakukan sosialisasi tertib lalu lintas secara langsung kepada pengendara. Selain itu, dibagikan pamflet Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024. Selanjutnya bagi pengendara yang melintas dibagikan takjil untuk berbuka berupa roti, minuman teh dan kurma.

Kesadaran

"Kami berharap kegiatan sosialisasi ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Sedangkan takjil yang dibagikan bisa digunakan pengendara yang masih berada di jalan untuk berbuka puasa ketika waktunya tiba," jelasnya.

Kanit Kamsel menambahkan kegiatan sosialisasi tertib lalu lintas akan terus dilakukan termasuk pasca kegiatan operasi selesai. Dengan harapan masyarakat semakin tertib dan menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas menjelang Idul Fitri 1445 H. (ADE)