Helo Indonesia

Sosialiasi Pemilu Sambil Sehatkan Masyakarat, KPU Demak Gelar Senam Massal di Alun-alun

Sabtu, 2 Desember 2023 17:01
    Bagikan  
Sosialiasi Pemilu Sambil Sehatkan Masyakarat, KPU Demak Gelar Senam Massal di Alun-alun

Instruktur senam semangat memimpin Semarak Senam Sehat gelaran KPU Kabupaten Demak dalam rangka sosialisasi tahapan Pemilu 2024. Foto : jati

DEMAK, HELOINDONESIA.COM - Semarak Senam Sehat bersama KPU Kabupaten Demak sukses digelar, Sabtu 2 Desember 2023.

Meskipun sempat diguyur hujan lebat sehari sebelumnya, massa berkostum nuansa pink di bawah koordinasi PPK dan PPS se-Kabupaten Demak terlihat antusias mengikuti senam aerobik yang dipimpin sejumlah instruktur di Alun-alun Demak.

Tampak di antara mereka para Komisioner KPU Kabupaten Demak berikut jajaran sekretariat. Termasuk pula sejumlah tamu undangan dari Badan Kesbangpol Kabupaten Demak, Dinpora dan Bawaslu Kabupaten Demak.

Baca juga: Jawa Tengah Suarakan Urgensi Pemilu Damai dalam Mukernas MUI

Ketua KPU Kabupaten Demak Siti Ulfaati menjelaskan, senam sehat yang mengusung tema 'Pemilu Sehat, Negara Berdaulat. Pemilu Sarana Integrasi Bangsa' dimaksudkan sebagai media sosialisasi pada masyarakat tentang Pemilu 2024 yang kurang lebih tiga bulan lagi. Serta kini telah masuk tahap kampanye.

"Ingat nggih Pemilu 2024 pada 14 Februari. Hari yang tak hanya untuk berkasih sayang, namun juga merupakan hari kasih (hak) suara panjenengan semua untuk masa depan bangsa Indonesia. Dengan datang ke TPS dan memilih lima calon pemimpin. Yakni mereka yang duduk di DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Jateng, DPRD Kabupaten Demak, serta pasangan calon presiden dan wakil presiden," ujarnya.

Hak Pilih
Selagi masa kampanye, Siti Ulfaati mempersilakan masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk hadir mendengarkan visi misi para calon pemimpin yang akan mereka pilih. Mencermati program kerja pembangunan mereka untuk negara dan daerah. Sehingga saat di TPS nanti tidak seperti memilih kucing dalam karung.

Baca juga: Penghasil Tembakau, Kabupaten Demak Terima DBHCHT Rp 45 miliar

Hal sama disampaikan Joko Sari, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinpora Kabupaten Demak, yang hadir mewakili Bupati Demak. Bahwa lima menit di bilik suara akan menentukan masa depan bangsa lima tahun ke depan.

"Maka itu gunakan hak suara anda dengan menjadi pemilih yang cerdas. Jangan mau terbuai dengan rupiah, namun benar-benar kenali calon-calon pemimpin yang akan anda pilih. Mari sukseskan Pemilu 2024 dengan datang ke TPS dan gunakan hak pilih anda," ujarnya.

Acara pun dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati. Serta pengundian doorprize berisi hadiah-hadiah menarik. (Jati)