Kelebihan dan Kekurangan Motor Yamaha Nmax Turbo, Banyak Lebihnya sih !

Kamis, 18 Juli 2024 11:12
Kelebihan dan Kekurangan Nmax Turbo X @motoupdate

HELOINDONESIA.COM - Kalian yang ingin memiliki motor Nmax Turbo perlu mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Nmax Turbo sebagai bahan untuk pertimbangan.

Nmax menjadi motor matic berbodi gambot yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia dari Yamaha.

Yamaha, baru saja merilis varian terbaru dari Nmax kesayangan mereka, kini ada Yamaha Nmax Turbo yang memiliki performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Jika kalian ingin membeli motor Nmax Turbo ini, berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dar Nmax Turbo yang sudah kami rangkum, semoga bisa membantu kalian untuk bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli motor baru.

Kelebihan Nmax Turbo

Desain baru, tampak lebih agresif

Motor Yamaha Nmax Turbo diberikan sentuhan desain yang baru membuatnya semakin gagah dan sporty abis lalu desainnya pun lebih tajam dan agresif, penerangan sudah full LED kemudian motor ini juga dari desainnya yang tampak tajam dijuluki si Baby XMAX.

Bagasi Luas

Nmax Turbo 2024 dibekali dengan kapasitas bagasi yang luas dan lega yang berkapasitas 25 liter, jadi kalian yang memang suka berpergian jauh akan sangat cocok ketika menyimpan perlengkapan berkendara.

Fitur canggih ada mode berkendara

Beberapa fitur canggih yang disematkan pada jenis motor ini adalah Misalnya Y-Connect, Traction Control, Dual Channel ABS, smart key, YECVT, TFT Infotainment Display.

Tak hanya itu saja loh, sebab Yamaha NMAX Turbo ini terdapat dua fitur mode, yakni adalah T-Mode atau Town Commuting dan S-Mode atau Sport Touring.

Performa semakin kencang

Impresi Performa Turbo. Di atas kertas, Yamaha Nmax Turbo menggunakan enjin 155 cc berteknologi Blue Core VVA satu silinder. Mesin ini menghasilkan tenaga 11,3 kw atau sekitar 15 tk di putaran 8.000 rpm dan torsi 14,2 Nm d 6.500 rpm.

Kekurangan Nmax Turbo

Tidak pakai turbo, hanya istilah teknologi baru peningkat performa saja

meski menggunakan embel-embel turbo, namun tidak ada komponen turbo yang disematkan oleh pabrikan itu di mesin berkapasitas 155 cc itu. Melainkan sistem kerja CVT mesin yang tak lagi mengandalkan gaya sentrifugal roller di puli untuk mengatur keluarnya tenaga mesin ke roda. Melainkan menggunakan sistem mekanis yang bisa diatur menggunakan sensor khusus.

Teknologi YECVT cuma untuk varian "Turbo"

Performa mesin barunya juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru, yaitu YECVT. Yaitu teknologi yang menggantikan sistem CVT konvensional. Dengan penggunaan teknologi ini, memungkinkan adanya penempelan fitur Riding Mode dengan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring). 

Harga lebih mahal

Yamaha NMAX ini terdapat beberapa varian yakni Neo, Neo S, Turbo, Turbo TechMAX dan Turbo TechMAX Ultimate. Untuk varian Neo dan Neo S ini belum menggunakan YECVT. 

Sedangkan untuk varian Turbo Turbo TechMAX dan Turbo TechMAX Ultimate ini sudah menggunakan YECVT. Sedangkan untuk smart key nya hanya tipe Ne saja yang belum menggunakan. 

Perlu kamu tahu juga bahwa setiap jenis atau tipe Yamaha NMAX Turbo ini memiliki perbedaan harga. Untuk tipe Neo ini merupakan tipe yang paling murah yakni Rp 32.7 juta. 

Apakah kalian sudah bisa menerima beberapa kelebihan dan kekurangan dari Motor Yamaha Nmax Turbo ini ? Soal harga mahal atau tidaknya sepertinya relatifnya, karena tiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda.

Berita Terkini