Bhayangkara Presisi Susul LavAni ke Grand Final Proliga

Senin, 15 Juli 2024 10:20
Para pemain Bhayangkara Presisi saat melalukan selebrasi di lapangan

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim putra Jakarta Bhayangkara Presisi dipastikan menyusul juara bertahan Jakarta LavAni Allobank Electric pada grand final Kompetisi Bola Voli PLN Mobile Proliga 2024 yang akan berlangsung di Indonesia Arena Senayan Jakarta, Minggu 21 Juli 2024.

Tim milik Polri memastikan diri ke partai puncak itu ditentukan melalui kemenangan atas Jakarta STIN BIN dengan skor 3-0 (25-18, 25-12, 25-20) pada hari pemuncak final four di GOR Jatidiri Semarang, Minggu 14 Juli 2024.

Baca juga: Sabet 6 Emas, Dojang Soebandi Kencana Juara Umum Kejuaraan Taekwondo Piala Kapolda

Kemenangan tim asuhan Reidel Toiran itu merupakan kemenangan ketiganya pada laga final four ini. Dua kemenangan dihasilkan pada seri pertama yakni atas Jakarta BIN 3-1. Sedangkan satu kemenangan lainnya pada seri kedua didapat dari Palembang Bank SumselBabel 3-0.

Posisi tiga kali kemenangan dari Bhayangkara Presisi itu masih mungkin disamakan Bank SumselBabel, dengan catatan tim asal Sumsel itu mampu menang lawan juara bertahan LavAni.

Akan tetapi, Bhayangkara tidak mungkin terkejar lagi poinnya oleh Bank Sumsel. Alvin Daniel dkk. sudah mengemas poin 10, sementara Bank Sumsel saat ini masih lima poin. Menang pun Sigit Ardian dkk. maksimal mengumpulkan poin delapan.

Grand final musim ini merupakan partai ulangan tahun lalu, di mana kedua tim saling berhadapan pada partai puncak tahun lalu.

Pelatih Bhayangkara Presisi, Reidel Toiran mengatakan gembira tim asuhannya bisa menang dan lolos ke grand final. Toiran mengatakan anak asuhnya memang diinstruksikan untuk fokus.

Baca juga: LavAni Juara Final Four Seri Kedua Proliga, AHY Minta Jangan Besar Kepala

"Semua pemain saya instruksikan untuk fokus dalam permainan," sebut Reidel Toiran. Untuk Final nanti Toiran tetap mempersiapkan timnya dengan sebaik mungkin.

Salah satu pemain Bhayangkara Presisi, Rendy Tamamilang menyambut gembira atas kemenangan ini karena bisa memastikan ke grand final. "Kita memang sudah siapkan untuk menang pertandingan terakhir ini," kata Rendy.


Tampil Enjoy


Dia  juga mengaku, sebenarnya hari ini tampil cukup enjoy, dan menikmati pertandingan.

"Hari ini kami enjoy saja, dan menikmati pertandingan," pungkas Rendy Tamamilang.

Sementara itu, pelatih Jakarta STIN BIN, Andri Widyatmoko mengaku permainan tim nya sedang tidak baik. "Beberapa kali kami mencoba merotasi pemain, tetapi hasilnya tetap saja," ujar Andri Widyatmoko.

Sedangkan salah satu pemainnya STIN BIN, Farhan Halim mengaku permainan sebenarnya cukup baik, "Kalau kehilangan motivasi sih tidak. Sebenarnya kami kemarin optimis masuk final, jadi hari ini bermain seperti biasanya," kata Farhan Halim.

Ia juga mengeluhkan tentang padatnya jadwal final four, "Jadwalnya sangat mepet, sehingga waktu recovery sangat kurang bagi kami," tandasnya. (Aji)

Berita Terkini