Helo Indonesia

LavAni Juara Final Four Seri Kedua Proliga, AHY Minta Jangan Besar Kepala

Ajie - Olahraga
Senin, 15 Juli 2024 09:39
    Bagikan  
LavAni Juara Final Four Seri Kedua Proliga, AHY Minta Jangan Besar Kepala

Tim LavAni berpose setelah menjadi juara final four seri kedua di GOR Jatidiri Semarang

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM -  Juara bertahan putra Jakarta LavAni Allobank Electric mengukuhkjan diri sebagai satu-satunya tim yang terkalahkan pada perhelatan putaran final four PLN Mobile Proliga 2024, yang berlangsung dua seri di GOR Bung Tomo Surabaya dan GOR Jatidiri Semarang.

Pada laga di penghujung final four seri dua, Dio Zulfikri dkk menaklukkan Palembang Bank SumselBabel dengan skor 3-0 (25-23, 25-23, 25-19), di GOR Jatidiri Semarang, Minggu malam 14 Juli 2024.

Kemenangan ketiga pada seri kedua ini, mengantarkan kembali tim milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono meraih gelar juara putaran final four seri kedua dengan mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 60 juta. Gelar yang sama juga diraih pada seri pertama pekan lalu di Surabaya.

Baca juga: Catatan Kaki Jokowi di Lampung, Pertanian Dalam Industri 4.0

Pembina tim Jakarta LavAni Allobank Electric, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucap syukur atas kesuksesan timnya menyapu bersih dua putaran Final Four PLN Mobile Proliga 2024.

''Alhamdulillah kita sapu bersih juara final four ini. Yang pertama di Surabaya lalu, dan sekarang di sini di Semarang,'' kata AHY usai penyerahan hadiah juara.

Hanya saja, AHY berpesan kesuksesan ini tidak membuat mereka besar kepala. Menurut dia, tugas tim sekarang adalah menuntaskan dengan gelar juara Proliga 2024.

''Kami tak ingin besar kepala karena kami harus segera menyiapkan diri untuk menghadapi grand final di Jakarta,'' katanya.

Asisten pelatih LavAni, Samsul Jais mengakui penampilan anak asuhnya luar biasa. "Padahal kita tanpa pemain asing. Semua pemain lokal," kata Samsul usai laga.

Baca juga: Ribuan Butir Obat Terlarang Disita dari 2 Pengedar di Hulu Sungai Tengah

Menurutnya, pelatih Vives sudah mengerti kekuatan pemain lokalnya. "Receave mereka semua cukup baik. Serangan dari servis Bank Sumsel bisa mereka redam," tambah Samsul.

Sementara itu, pelatih Bank SumselBabel, Iwan Dedi Setiawan mengaku permainan dari anak asuhnya melawan LavAni lebih banyak persiapan untuk perebutan tempat ketiga.

"Kita lebih fokus untuk persiapan perebutan tempat ketiga di Jakarta," tukas Giso, panggilan akrab Iwan.(Aji)