Popsivo Polwan Gagal Bersaing dengan Jakarta BIN untuk Melenggang ke Final Proliga

Sabtu, 13 Juli 2024 08:02
Para pemain Jakarta BIN saat melakukan selebrasi di lapangan

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Tim putri Jakarta Popsivo Polwan mampu memenangi laga melawan Jakarta Pertamina Enduro dengan skor 3-0 (33-31, 25-16, 25-20) pada putaran final four seri kedua PLN Mobile Proliga 2024, di GOR jatidiri Semarang, Jumat malam 12 Juli 2024.

Meski demikian, berdasarkan kalkulasi poin yang diraih, tim milik Polri itu gagal bersaing menuju grand final, akibat kalah bersaing dengan Jakarta BIN, meski masih menyisakan laga di babak empat besar ini.

Baca juga: LavAni Tampil Superior, Gulung Bhayangkara Presisi untuk Genggam Tiket Grand Final Proliga

Dengan demikian, Jakarta BIN dipastikan akan tampil di grand final 20 Juli 2024 mendatang di Jakarta untuk bertemu Electric PLN. Karena nilai Jakarta BIN tak akan terkejar oleh Popsivo Polwan, meski nantinya Popsivo unggul atas Jakarta BIN pada laga terakhir, Minggu (14/7/2024).

Andaikan Popsivo Polwan unggul 3-0 atas Jakarta BIN, jumlah kemenangan kedua tim itu sama yakni tiga kali. Namun, rasio set lebih baik Jakarta BIN.

Usai laga, pelatih Popsivo Polwan, Gerardo Daglio, mengatakan dia menyiapkan timnya untuk menghadapi laga melawan Pertamina Enduro, termasuk melawan Jakarta BIN.

Baca juga: 1.100 Atlet Bersing di Kejuaraan Taekwondo Piala Kapolda Jateng

"Kita menyiapkan tim untuk pertandingan di final four ini," tandasnya.

Sementara itu, pelatih Pertamina Enduro, Eko Waluyo mengatakan melakukan rotasi beberapa panain di final four ini. "Kita sudah tidak punya peluang lagi," ujarnya. (Aji)

Berita Terkini