Helo Indonesia

Lepas Atlet Perwosi, Pj Gubernur Samsudin Berharap Tim Dapat Kenalkan Budaya Lampung Melalui Kreasi Olahraga

Prty - Olahraga
Sabtu, 13 Juli 2024 13:56
    Bagikan  
Lepas Atlet Perwosi, Pj Gubernur Samsudin Berharap Tim Dapat Kenalkan Budaya Lampung Melalui Kreasi Olahraga

Penjabat Gubernur Lampung Samsudin didampingi Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Maidawati Retnoningsih melepas atlet Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI ) Lampung

LAMPUNG,HELOINDONESIA.COM --- Penjabat Gubernur Lampung Samsudin didampingi Pj. Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Maidawati Retnoningsih melepas atlet Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI ) Lampung dalam rangka mengikuti lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara Tahun 2024, di Mahan Agung, Sabtu (13/07/2024).

Pj. Gubernur menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Pemuda dan Olaharaga Provinsi Lampung yang sudah memfasilitasi atlet Perwosi Provinsi Lampung yang akan bertanding mewakili Provinsi Lampung.

Pj. Gubernur berpesan kepada seluruh atlet Perwosi Lampung yang akan mengikuti lomba agar dapat tampil maksimal dengan segala kreasi yang memunculkan kearifan lokal budaya Lampung.

"Karena ini membawa Lampung jadi harus dijaga seperti nilai kebudayaan, kekhasan Lampung yang harus dimunculkan seperti salam tabikpun, dan supporter langsung merespon dengan jawaban ya pun, agar orang lain bisa tau apa kekhasan dari Provinsi Lampung," ujar Pj. Gubernur.

Perwosi Lampung mendapat nomor urut 46 untuk tampil, hal tersebut tentunya menjadi peluang untuk lebih baik dalam mempersiapkan tim agar lebih maksimal dalam penampilannya.

"Lihatlah kesempatan untuk memperbaiki, menyempurnakan dan tampil sebaik serta semaksimal mungkin. Terakhir jaga kesehatan, karena untuk kesana butuh kesehatan, fisik yang bagus dan harus cukup waktu tidur agar stamina terjaga saat perlombaan berlangsung," ujar Pj. Gubernur.

Pj. Gubernur berharap agar dukungan dari Provinsi Lampung, tidak hanya olahraga prestasi, olahraga masyarakat tetapi juga olahraga-olahraga lain yang misinya membawa nama Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Descatama Paksi Moeda menyebutkan bahwa lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara Tahun 2024 akan berlangsung di Gelanggang Olahraga Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan, pada Rabu ( 17/7/2024).

Lomba ini digelar oleh Pengurus Pusat Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PP PERWOSI), bersama OASE Kabinet Indonesia Maju, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dalam rangka memeriahkan HUT Perwosi ke-57.

Tahun ini merupakan tahun ketiga Perwosi Provinsi Lampung ikut serta dalam perlombaan, sedangkan dalam perlombaan senam kali ini Tim Perwosi Provinsi Lampung mengikhtsertakan sebanyak 7 orang atlet. (Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Lampung).