Helo Indonesia

Jateng Jadi Tuan Rumah Pomnas XIX 2025, Pertandingan Digelar di Semarang dan Solo

Ajie - Olahraga
3 jam 2 menit lalu
    Bagikan  
Jateng Jadi Tuan Rumah Pomnas XIX 2025, Pertandingan Digelar di Semarang dan Solo

Ketua Bapomi Jateng, Handojo Djoko Waloejo (kanan) menerima bendera Bapomi dalam Munas PP Bapomi di di The Sultan Hotel Jakarta pada 14-16 Juli 2024. Foto: Ist

SEMARANG, HELOINDONESIA.COM - Jawa Tengah terpilih menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2025 dalam Musyawarah Nasional Pengurus Pusat Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (PP Bapomi) di The Sultan Hotel Jakarta pada 14-16 Juli 2024.

Ketua Bapomi Jateng, Handojo Djoko Waloejo mengatakan, Pomnas XIX Jawa Tengah 2025 rencana diselenggarkan di 2 daerah, Kota Semarang dan Kota Surakarta.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata mendukung pelaksanaan Pomnas XIX 2025 di Jawa Tengah.

Baca juga: Desa Wisata Wanurejo Magelang, Ajak Wisatawan Kenali Warisan Nenek Moyang dan Rengginang

''Bapomi Jawa Tengah akan menggandeng PTS-PTS di Jawa Tengah untuk menyiapkan dan menyukseskan Pomnas XIX Jawa Tengah 2025,'' kata Handojo dalam keterangannya Selasa 16 Juli 2024.

Dalam paparannya, Djoko menyampaikan kesiapannya fasilitas gedung olahraga yang akan dijadikan tempat pertandingan.

Sejumlah GOR yang siap menjadi arena bertanding antara lain lapangan voli GOR Jatidiri, lapangan bulu tangkis Gelora USM, kolam renang Jatidiri, Wall Climbing Jatidiri, Velodrome sepatu roda Jatidiri, GOR Tri Lomba Juang, Auditorium Prof Wuryanto Unnes, Lapangan Prof Dumadi Unnes, lapangan tenis M Sajoto Unnes.

Baca juga: Akun IG Wali Kota Semarang Diserbu Warganet, Begini Respons Mereka

Selain itu juga Muladi Dome Undip, Undip Basket Ball, Udinus Sport Center, Sport Hall Unika Soegijapranata, Gedung serba guna Unimus, GOR FKOR UNS Surakarta, lapangan pentanque UNS, Edotorium UMS Surakarta, GOR Sritex Arena Solo, GORS UTP Surakarta, Sport Hall Tirtonadi Surakarta.

''Untuk fasilitas akomodasi hotel, kami telah menyiapkan sejumlah hotel mulai bintang satu sampai bintang lima yang ada di Semarang dan Solo,'' ungkapnya. (Aji)