Lantik Pejabat Struktural Akademik dan Fungsional, Plt. Sekjen Kemendagri Harap Bawa Perubahan Positif

Jumat, 12 Juli 2024 06:13
Pelantikan ini merupakan langkah penting untuk menandai perubahan dan kemajuan di tempat kerja yang baru. Ist

HELOINDONESIA.COM - Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tomsi Tohir melantik 2 pejabat struktural akademik dan 18 pejabat fungsional di lingkungan Kemendagri. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Kamis (11/7/2024). Dia berharap, pelantikan ini membawa perubahan positif di lingkungan Kemendagri.

Kedua pejabat struktural akademik tersebut yakni Wahyu Bintoro Hari yang dilantik sebagai Kepala Satuan Manggala Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Djoni Hendra sebagai Kepala Satuan Bina Latihan Praja IPDN.

Baca juga: Outlook Bisnis Stabil, Garuda Indonesia Raih Peringkat idBBB dari Pepindo

Dalam sambutannya, Tomsi mengatakan, pelantikan ini merupakan langkah penting untuk menandai perubahan dan kemajuan di tempat kerja yang baru. Ia berharap, para pejabat yang baru dilantik dapat membawa angin segar perubahan, terutama dalam mengembangkan pola pengasuhan yang sudah ada di IPDN.

"Kita harus dapat menciptakan anak didik yang memiliki rasa empati, yang memiliki rasa melayani, yang bisa melihat perkembangan zaman," ujarnya.

Baca juga: Ditjen Hubdat Beri Penghargaan Pada Instansi dengan Penyelenggaraan Transportasi Darat Optimal 

Dia juga mengingatkan para pejabat yang baru dilantik untuk terus mengembangkan diri dan wawasan, serta tidak berpuas diri dengan pencapaian saat ini. Ia menekankan pentingnya selalu melihat perubahan-perubahan di lingkungan sekitar dan beradaptasi dengan cepat. "Pelajari betul apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya," tambahnya.

Menutup sambutannya, Tomsi mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Dirinya meyakini mereka mampu melaksanakan amanah dengan baik. Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada kedua pejabat struktural akademik sebelumnya.

Baca juga: Resmi Selesai, PMM Angkatan 4 Cetak Rekor Peserta Terbanyak

"Harus dipikirkan bahwa ketika kita menjabat dalam satu jabatan, kita harus berbuat lebih baik daripada pejabat sebelumnya, baru di situ ada peningkatan dalam organisasi," tandasnya.


Berita Terkini