Helo Indonesia

Ditjen Hubdat Beri Penghargaan Pada Instansi dengan Penyelenggaraan Transportasi Darat Optimal 

M Ridwan - Nasional
Jumat, 12 Juli 2024 05:46
    Bagikan  
Penghargaan,
Ist

Penghargaan, - Untuk kategori Terminal Penumpang Tipe A Terbaik Tahun 2024 ialah Terminal Patria, Blitar; Terminal Tirtonadi, Solo dan Terminal Subang.

HELOINDONESIA.COM - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan terus menjalin kolaborasi dan sinergi dengan para pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan transportasi darat yang aman dan berkeselamatan, salah satu upaya yang dilakukan ialah dengan memberikan penghargaan pada instansi dengan penyelenggaraan transportasi darat yang optimal. Hal ini masih merupakan rangkaian kegiatan dari Rapat Koordinasi Teknis Bidang Perhubungan Darat yang digelar di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Kamis (11/7).

"Saya sangat mengapresiasi kinerja seluruh stakeholders dan unit kerja di bawah Perhubungan Darat atas kepedulian dan dedikasinya sehingga kegiatan penyelenggaraan transportasi darat berjalan dengan baik," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Risyapudin Nursin.

Adapun pada tahun ini, Dirjen Perhubungan Darat memberikan penghargaan pada Pemerintah Daerah yang Melaksanakan Pengalihan Pengelolaan Pengembangan Angkutan Perkotaan Skema Buy The Service di antaranya yaitu Gubernur Kalimantan Selatan; Walikota Banjarmasin; Walikota Banjar Baru; Bupati Banjar; Bupati Barito Kuala dan Bupati Tanah Laut.

Baca juga: Resmi Selesai, PMM Angkatan 4 Cetak Rekor Peserta Terbanyak

Untuk kategori Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Terbaik Tahun 2024 ialah BPTD Kelas II Jawa Barat; BPTD Kelas II Jambi dan BPTD Kelas II Kepulauan Riau.

Sementara, kategori Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) Terbaik Tahun 2024 adalah UPUBKB Kota Balikpapan, Kalimantan Timur; UPUBKB Kota Denpasar, Bali serta UPUBKB Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kami berikan penghargaan juga kepada Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Terbaik Tahun 2024, Terminal Penumpang Tipe A Terbaik Tahun 2024 dan Pelabuhan Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Terbaik Tahun 2024," jelas Dirjen Risyapudin.

Baca juga: Adu Bacot Sama Polisi, Pemake Daun Surga: Ganja Bukan Narkoba, Mau Gue Legalkan di Pengadilan!

Penerima penghargaan kategori UPPKB Terbaik Tahun 2024 di antaranya UPPKB Pojok, Jawa Barat; UPPKB Kintab, Kalimantan Selatan; UPPKB Cibaragalan, Jawa Barat.

Untuk kategori Terminal Penumpang Tipe A Terbaik Tahun 2024 ialah Terminal Patria, Blitar; Terminal Tirtonadi, Solo dan Terminal Subang.

Sedangkan untuk Pelabuhan Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Terbaik Tahun 2024 di antaranya Pelabuhan Danau Balige, Danau Toba; Pelabuhan Penyeberangan Gorontalo dan Pelabuhan Penyeberangan Kalabahi, NTT.

Baca juga: Pemkot Tangsel Tanggung BPJS Ketenagakerjaan Ribuan Relawan Pemadam Kebakaran

"Kita harus terus menerus bersinergi dan berkolaborasi dalam pelaksanaan tugas. Permasalahan perhubungan darat sangat kompleks sehingga Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah harus hadir bersama-sama demi kepentingan masyarakat," pungkas Dirjen Risyapudin sekaligus menutup rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Bidang Perhubungan Darat Tahun 2024.