Helo Indonesia

Dandim 0510/Tigaraksa Terus gencarkan Apresiasi kepada Babinsa dan Mitra terbaik

M Ridwan - Nasional
Senin, 8 Juli 2024 21:59
    Bagikan  
Penghargaan,
Ist

Penghargaan, - Kodim 0510/Tigaraksa.

HELOINDONESIA.COM - Komandan Distrik Militer 0510/Tigaraksa, Letkol Arh Syarief SB. terus menggencarkan apresiasi kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan mitra terbaik yang telah menunjukkan dedikasi serta kontribusi luar biasa dalam menjalankan tugas di wilayahnya. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk motivasi sekaligus pengakuan atas kinerja dan loyalitas yang telah ditunjukkan oleh para Babinsa dan mitra. Senin (8/7/2024).

Dalam sebuah acara sederhana yang digelar di Markas Kodim 0510/Tigaraksa, Letkol Arh Syarief SB. memberikan penghargaan kepada sejumlah Babinsa dan mitra yang dinilai memiliki prestasi dan kinerja terbaik. Penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi para Babinsa dan mitra untuk terus berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Penghargaan ini bukan hanya simbolis, tetapi juga merupakan bentuk apresiasi yang tulus dari kami atas kerja keras dan dedikasi para Babinsa dan mitra. Mereka adalah ujung tombak dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah kita," ujar Letkol Arh Syarief SB. dalam sambutannya.

Baca juga: 1 Orang Saksi Terkait Perkara Komoditi Emas Diperiksa Kejaksaan Agung 

Salah satu Babinsa yang menerima penghargaan, Serma Ahmad S, menyatakan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan. "Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berupaya memberikan yang terbaik dalam tugas dan pengabdian kepada masyarakat," ujarnya.

Adapun personil Babinsa yang menerima penghargaan yaitu, Serka Ramdan Koramil 06, Sertu ijudin unit Intel, Serma Ahmad Saepudin Koramil 01, Serma Rasan Koramil 09, Pelda Enday hermawan, Koptu Muslim.Daryanto ( Ketua poktani oceh 2 kampung kebon jahe Desa Pangkalan Teluknaga).

Sedangkan dari Kepolisian yakni, Anggota Bhabinkamtibmas Polresta Aiptu Suhendra serta dari unsur masyarakat Subur Maryono (Kades Kampung Melayu barat).

Baca juga: JAMPIDUM Menyetujui Permohonan Keadilan Restoratif Justice 

Selain penghargaan, acara tersebut juga diisi bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama antara anggota TNI dengan masyarakat serta mitra-mitra strategis. Hal ini sejalan dengan visi Dandim 0510/Tigaraksa untuk terus membangun hubungan yang harmonis dan solid antara TNI dan masyarakat seperti halnya slogan Kodim 0510/Tigaraksa yaitu "Membangun Bersam rakyat".

Dandim 0510/Tigaraksa berharap dengan adanya apresiasi seperti ini, para Babinsa dan mitra akan semakin termotivasi untuk bekerja lebih keras dan lebih baik lagi. "Kami akan terus melakukan evaluasi dan memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi. Ini adalah komitmen kami untuk mendukung dan mengapresiasi setiap kontribusi yang diberikan demi kebaikan bersama," tutup Letkol Arh Syarief SB.

Sumber: Kodim 0510/Tigaraksa.