Helo Indonesia

Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Publik, Personel Humas Polri Dilatih Jadi Presenter

M Ridwan - Nasional
7 jam 19 menit lalu
    Bagikan  
Polri,
Ist

Polri, - Memperkuat integritas dan profesionalisme seluruh personel Humas Polri.

HELOINDONESIA.COM - Divisi Humas Polri berkolaborasi dengan TVRI menggelar pelatihan presenter untuk personel bertajuk ‘Melalui Program Pelatihan Presenter Kita Tingkatkan Profesionalisme Sumber Daya Manusia Humas Polri’ di Studio Alam TVRI, Sukmajaya, Depok, Senin (15/7/2024).

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho yang diwakili oleh Karo PID Divhumas Polri Brigjen Pol Tjahyono Saputro dalam pembukaannya, mengatakan pelatihan ini merupakan upaya strategis untuk meningkatkan kualitas SDM Polri.

“Untuk mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban yang optimal di seluruh wilayah Indonesia,” terang Brigjen Tjahyono.

Baca juga: Panglima TNI Pimpin Sertijab Asintel Panglima TNI

Tjahyono menyebut era digital kini menjadi tantangan tersendiri bagi Polri. Tak jarang banyaknya informasi hoaks serta propaganda menyesatkan berdampak langsung ke citra Polri.

Karena demikian, kata Tjahyono, Polri dituntut untuk mengatasi tantangan itu dengan meningkatkan komunikasi publik yang efektif.


“Dengan menyampaikan informasi secara akurat dan menarik, Polri dapat melawan informasi yang menyesatkan dan membangun kembali kepercayaan publik,” terangnya.

Baca juga: Menteri PANRB dan Mendikbudristek Bahas Penguatan Karier Tenaga Pendidik Indonesia

Tjahyono menekankan pentingnya komunikasi publik yang baik. Dengan menyampaikan pesan yang benar dan tepat, serta mengklarifikasi isu-isu yang dapat merugikan citra institusi, bisa mewujudkan citra Polri sebagai institusi yang baik.

“Upaya komunikasi ini dinilai penting untuk menjaga reputasi dan kredibilitas Polri di mata masyarakat,” ucapnya.

Adapun pelatihan ini, kata Tjahyono, tidak hanya meningkatkan keterampilan teknis, tetapi juga memperkuat integritas dan profesionalisme seluruh personel Humas Polri.

Baca juga: Bangun Ekosistem Digital, Wamen Nezar Patria Dorong PT Ambil Peran

Terlebih para peserta yang telah lulus dari pelatihan ini nantinya akan mendapatkan sertifikat kompetensi presenter.

“Saya percaya bahwa investasi dalam pendidikan dan pelatihan ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi Polri dalam menjalankan tugasnya melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat,” pungkasnya.