Ramai di Media Sosial Cairan Infus Dijadikan Toner Wajah, Ini Penjelasannya

Jumat, 12 Juli 2024 19:12
tiktok

HELOINDONESIA.COM -Ramai di media sosial unggahan seorang pengguna TikTok yang menggunakan hacks cairan infus untuk dijadikan toner wajah. Cairan infus juga disebut-sebut bisa mengurangi peradangan jerawat.
"Orang gila mana beli infus buat dijadiin toner wajah," tulis unggahan tersebut.

Ia mengaku awalnya membeli cairan infus itu untuk mengompres luka pada anaknya. Namun karena mendengar bagus untuk wajah, ia mencoba menjadikannya toner.

Video itu langsung viral dan menimbulkan banyak pro dan kontra dari netizen. Kamila Jaidi, dokter muda yang sering membagikan edukasi soal kecantikan pun ikut menanggapi perihal cairan infus dijadikan toner tersebut.

"Pakai toner dari cairan infus memang bisa digunakan bila kulit wajah sedang sensitif. Namun perlu ditekankan bahwa yang dipakai haruslah jenis NACl, bukan RL" Ungkapnya.

"Cuci muka pakai air aqua, atau pakai toner dari NACl, inget ya, NACl bukan RL, itu bisa banget jadi solusi kalau muka kamu lagi rewel atau sensitif," terangnya dikutip dari TikTok @kamilajaidi.

Dalam video yang ia duetkan dokter Kamila menyarankan untuk mencuci muka dengan air mineral atau dari NACI. Cairan Naci dapat di kompres pada wajah agar ph kulit kembali netral. Tak perlu khawatir, karena caairan NaCl tersebut aman dan tak akan merusak skin barrier kulit.

Setelah mendengarkan penjelasan tersebut lebih baik menggunakan toner yang memang di khususkan untuk wajah dan sudah di uji secara klinis.

Berita Terkini