Viral, 10 Nama Aplikasi Program Pemerintah Nyeleneh, ada SiPepek dan Jebol Ya Mas!

Rabu, 10 Juli 2024 19:18
Sipepek Aplikasi Cirebon Pemkab Cirebon

HELOINDONESIA.COM -  Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan nama-nama aplikasi yang dibuat untuk program pemerintah.

Hal itu lantaran namanya yang unik namun nyeleneh, penasaran apa saja simak berikut ini!

1. SiPEPEK

SiPEPEK merupakan program pemerintah yang dibuat oleh pemerintah kabupaten Cirebon. SiPEPEK merupakan singkatan dari Sistem Pelayanan Program Penanggulangan Kemiskinan dan Jaminan Kesehatan.

Tujuanya adalah untuk melengkapi kebutuhan warga kurang mampu di Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Kementerian PUPR Terima Apresiasi Kolaborasi Penyelenggaraan Mudik Lebaran 2024

2. SITHOLE

Di semarang, pemerintah membuat program SITHOLE yang merupakan singkatan dari Sistem Informasi Konsultasi Hukum Online Pengadilan Negeri Semarang.

3. SISKA KU INTIP

Sementara itu di Kalimantan Selatan, program terbaru bernama Aplikasi SISKA KU INTIP juga menjadi perbincangan warganet.

SIKSA KU INTIP merupakan singkatan dari Sistem Integrasi Kelapa Sawit-Sawi Berbasis Kemitraan Usaha Ternak Inti - Plasma yang ada di Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalimantan Selatan.

Baca juga: Jangan Pandang Receh Satpam, Kepolisian Membekali Ilmu Intelijen, Reserse dan Sabhara

4. SIMONTOK

SIMONTOK merupakan aplikasi yang dibuat oleh pemerintah Solo yang merupakan kependekan dari singkatan dari Sistem Monitoring Stok dan Kebutuhan Pangan Pokok.

5. SISEMOK

SISEMOK merupakan singkatan dari singkatan dari Sistem Informasi Organisasi Kemasyarakatan. Yang dibuat untuk tujuan memberi pelayanan pengajuan terkait partai politik, ormas, serta yayasan di wilayah tersebut.

Aplikasi SISEMOK merupakan aplikasi yang dibuat oleh pemerintah Pemalang.

6. SICANTIK

Sementara itu SICANTIK yang merupakan singkatan dari Sistem Pencatatan Kehadiran & Kinerja. Merupakan program dari Kabupaten Bogor yang ditujukan untuk untuk mencatat kehadiran serta kinerja ASN di wilayah Kabupaten Bogor.

7. Siganteng

Sementara itu Profinsi Jawa Tengah juga memiliki aplikasi dengan nama SIGANTENG, yang merupakan singkatan dari Sistem Informasi Ketenagalistrikan Jawa tengah.

8. SIPEDO

Tak ingin kalah Sumedang memiliki SIPEDO dengan tujuan memudahkan fungsi pelatihan di Balai Pelatihan Kerja di Sumedang. SIPEDO sendiri merupakan singkatan dari Sistem Pelatihan Berbasis Data Online.

9. Mas Dedi Memang Jantan

Tegal meluncurkan program dengan nama Mas Dedi Memang Jantan dengan kepanjanganya Masyarakat Berdedikasi Memperhatikan Angkatan Kerja Rentan. tujuanya adalah untuk memberikan perlindungan kepada para pekerja Bukan Penerima Upah (BPU).

10 Jebol Ya Mas

Berasal dari Bengkulu, Program JEBOL YA MAS merupakan singkatan dari Program Inovasi Puskesmas Anggut Atas.

Berita Terkini