Enzo Nyanyikan Lagu yang Dianggap Rasis, Langsung di Unfollow 3 Rekannya di Chelsea

Rabu, 17 Juli 2024 13:06
Enzo Nyanyikan Lagu yang Dianggap Rasis, Langsung di Unfollow 3 Rekannya di Chelsea Chelsea Official

HELOINDONESIA.COM - Rayakan kemenangan di Copa America 2024, Enzo Fernandez menyanyikan lagu yang dianggap melakukan rasisme oleh oleh rekan setimnya di Chelsea. 

Video tersebut disiarkan di Instagram pribadinya dan sekarang sudah dihapus. 

Video yang viral tersebut menunjukkan pemain timnas argentina termasuk enzo bernyanyi tentang bagaimana para pemain Prancis 'berasal dari Angola' atau memiliki ibu 'Nigeria' dan ayah 'Kamerun'.

Larut dalam kebahagiaan hingga melakukan hal bodoh menghina para pemain prancis secara terang - terangan dan tidak menghargai rekan - rekanya di chelsea yang berasal dari prancis. 

Baca juga : Cara Membuat Filter Wajah di TikTok dengan Mudah

Di chelsea ada 7 pemain yang berasal dari prancis diantaranya ada Fofana, Gusto, Axel Disasi, Benoit Badiashile, Malang Sarr, Lesley Ugochukwu, dan Christopher Nkunku. 

Ada 3 rekannya di chelsea yang langsung mengunfollow Enzo (Fofana, Axel Disasi dan Gusto). 

Federasi Sepak bola Prancis (FFF) langsung turun tangan atas insiden tersebut dan langsung mengirimkan aduan kepada FIFA. 

"Presiden Federasi Sepak Bola Prancis, Philippe Diallo, mengutuk keras komentar rasis dan diskriminatif yang tidak dapat diterima yang dilontarkan terhadap para pemain tim Prancis sebagai bagian dari lagu yang dinyanyikan oleh para pemain dan pendukung tim Argentina setelah kemenangan mereka di Copa America dan disiarkan melalui video di jejaring sosial.

"Menghadapi keseriusan dari ucapan-ucapan yang mengejutkan ini, yang bertentangan dengan nilai-nilai olahraga dan hak asasi manusia, presiden FFF memutuskan untuk secara langsung menuntut rekannya dari Argentina dan FIFA serta mengajukan pengaduan hukum atas komentar-komentar yang menghina yang bersifat rasial dan diskriminatif." Tulis FFF di pernyataan resminya dilansir dari Bola.net

Pemain berusia 23 tahun itu (Enzo Fernandez) langsung meminta maaf akui khilaf di instagram storiesnya. 



Berita Terkini