Gareth Southgate Mundur, FA Inginkan Pep Guardiola Jadi Pelatih Timnas Inggris Rela Tunggu Hingga 2025

Rabu, 17 Juli 2024 11:46
Pep Guardiola dan Gareth Southgate Football365.com

HELOINDONESIA.COM - Berita mengejutkan datang dari timnas Inggris, pelatih mereka yaitu Gareth Southgate memutuskan untuk mundur dari kursi manajer The Three Lions.

Hal Ini diberitakan langsung oleh akun sosial media timnas Inggris, Selasa (16/7/2024) malam waktu Indonesia.

Soutgate sudah 8 tahun menangani timnas Inggris, ia masuk pada November 2016. Ditangannya Inggris mampu melaju ke Final EURO 2020 dan 2024, lalu masuk Semifinal Piala Dunia 2018 dan Perempatfinal Piala Dunia 2022.

Final EURO 2024 kemarin Spanyol vs Inggris berarti merupakan laga terakhirnya mengasuh Jude Bellingham dkk. Inggris harus gagal lagi meraih juara eropa dengan kekalahan 2-1.

Baca juga: Kontrak Hampir Habis Usai Bawa Juara Argentina Copa America 2024, Lionel Scaloni Siap Dikontrak Hingga 15 Tahun Kedepan !

"Sebagai orang Inggris yang bangga, sebuah kehormatan dalam hidup saya bisa bermain dan menjadi manajer Inggris. Itu berarti segalanya buat saya dan saya sudah memberikan segalanya," ucap Southgate di situs FA

"Tapi ini saatnya perubahan dan babak baru. Final hari Minggu di Berlin melawan Spanyol adalah pertandingan terakhir saya sebagai manajer Inggris." Katanya.

Setelah Southgate mundur, Otomatis kursi kepelatihan inggris saat ini kosong dan banyak kabar yang beredar kalau FA ingin menunjuk salah satu pelatih terbaik di dunia yang sedang menangani Manchester City sebagai penggantinya.

Seperti yang diberitakan oleh akun X @DeadlineDayLive FA ingin menunjuk Pep Guardiola dan bersedia menunggu pemain Spanyol itu dengan kontraknya di Man City yang berakhir pada 2025. Artinya, mereka bisa menunjuk manajer sementara Inggris untuk menggantikan Gareth Southgate. (Sumber: @MiguelDelaney)

Tetapi menerut The AthleticFC Jurgen Klopp dan Graham Potter juga masuk dalam bidikan calon pelatih timnas Inggris selanjutnya.

Baca juga: Argentina Back to Back Juara Copa America, Inggris Back to Back Kalah di Final EURO

 

Berita Terkini