Alvaro Morata Bisa Absen di Final EURO 2024 Akibat Kena Tekel Steward, de la Fuente Berharap Bukan Cedera Fatal

Rabu, 10 Juli 2024 13:58
Alvaro Morata kena tekel Steward Instagram bola_bini

HELOINDONESIA.COM - Spanyol berhasil menang atas Prancis di semifinal EURO 2024, Rabu (10/7/2024) dini har dengan skor tipis 2-1. Tetapi usai pertandingan ada insideng yang menimpa sang kapten Alvaro Morata, ia terlihat kena tekel steward (petugas keamanan lapangan).

Tim Matador bisa melaju ke Final lewat gol yang diciptakan oleh Lamine Yamal 21’ dan Dani Olmo 25’, sementara gol tunggal Prancis dicetak oleh Kolo Muani 8’ skor tuntas dengan 2-1.

Saat seluruh pemain Spanyol merayakan kemenangan bersama penonton yang sudah hadir di stadion, ada insiden yang membuat Alvaro Morata terlihat kesakitan memegangi lututnya.

Baca juga: Pantes Lamine Yamal Bisa Jago di EURO, Ternyata Dulunya Pernah Dimandiin GOAT Lionel Messi !

Telihat dalam video yang beredar Morata sedang berdiri di pinggir lapangan untuk melakukan selebrasi kemenangan.

Lalu ada seorang pentonton yang masuk ke lapangan (pitch invader) yang berusaha mendekati para pemain Spanyol.

Otomatis para steward langsung berlari untuk menangkap dan mengamankan pitch invader itu, namun nahasnya ada satu orang steward yang terpeleset dan tak sengaja menabrak seperti menekel Alvaro Morata.

Kapten Spanyol itu pun terlihat kesakitan pada bagian lututnya, ia pun nampak kesal dengan berjalan tertatih-tatih.

Tentu hal ini merupakan bencana besar jika Morata tak bisa tampil di partai final EURO 2024, ia bermain cukup baik hingga mengatarkan Spanyol ke Final pada laga Semifinal menghadapi Prancis ia berkontribusi memberikan assist untuk gol penyeimbang yang dicetak oleh Yamal.

Baca juga: Spanyol LAYAK ke FINAL EURO 2024, Dani Olmo Siap Hadapi Belanda Maupun Inggris !

Lalu pada menit 76 Morata digantikan oleh Mikel Oyarzabal.

Dalam konferensi pers, pelatih Spanyol, Luis de la Fuente menjelaskan kondisi yang dialami oleh Alvaro Morata. Ia harus melihat kondisinya besok bagaimana perkembangannya, tetapi ia tetap berpikiran positif kalau itu bukan cedera yang fatal.

"Untuk Alvaro, kita harus menunggu dan melihat besok. Kami yakin itu bukan apa-apa. Memang menyakitkan, tetapi kami pikir itu bukan apa-apa." Katanya dikutip dari bola.net

Pertandingan Final EURO 2024 akan berlangsung, Senin (15/7/2024) jadi sepertinya jika memang mengalami cedera yang tak parah Morata masih bisa kembali bermain karena punya waktu untuk recovery selama kurang lebih 4 hari.

 

Baca juga: Lamine Yamal Cetak Rekor Pemain Termuda yang Bisa Cetak Gol di EURO, Pele pun Kalah !

Berita Terkini