Koeman dan Southgate Tak Sabar Ingin Segera Adu Taktik di Semifinal EURO 2024 Belanda vs Inggris !

Rabu, 10 Juli 2024 12:07
Kiri Pelatih Inggris, Gareth Southgate dan Kanan Pelatih Belanda, Ronald Koeman AFP/GLYN KIRK,KIRILL KUDRYAVTSEV

HELOINDONESIA.COM - Belanda dan Inggris akan saling sikut memperebutkan satu tiket ke Final EURO 2024 di laga Semifinal, Kamis (11/7/2024) pukul 02.00 WIB di BVB Stadion Dortmund, Jerman.

Tim Oranje memang sudah pernah kalah pada ajang EURO 2024 ini pada fase grup oleh Austria dengan skor 3-2. Tetapi mereka bangkit dari kekalahan itu dan berhasil menuntaskan semua lawannya di fase gugur.

Rumania dihajar tiga gol tanpa balas di babak 16 besar, Turki dipaksa kalah 2-1 di babak perempatfnal.

Jadi penampilan skuad asuhan Ronald Koeman sebenarnya makin menunjukan progress yang baik yang menyebabkan timnya bisa berada di semifnal EURO 2024.

Berbeda dengan Inggris, The Three Lions memang belum terkalahkan, tetapi mereka tampil kurang menyakinkan di fase grup dengan meraih kemenanga 1 kali dan 2 kali hasil imbang, meskipun membuatnya menjadi juara Grup C.

Baca juga: Pantes Lamine Yamal Bisa Jago di EURO, Ternyata Dulunya Pernah Dimandiin GOAT Lionel Messi !

Masuk ke babak 16 besar Inggris berhadapan dengan Slovakia, berhasil menang secara dramatis lewat gol penyama keduduk Jude Bellingham di Injury time membuat laga bisa memasuki extra time dan Harry Kane membuat gol kemenangan skor berakhir 2-1.

Saat lawan Swiss di perempat final, skuad Southgate harus berjuang hingga babak adu penalti setelah skor bertahan di 1-1. Inggris bisa menuntaskan penalti dengan skor 5-3.

Ronald Koeman sebagai pelatih belanda sangat bangga berada di semifinal bersama negara-negara terbaik. Ia juga menantikan laga ini dan ia sudah berfokus pada laga semifinal ini. Menurutnya laga nanti akan sangat luar biasa dan bersejarah,

Baca juga: Lamine Yamal Cetak Rekor Pemain Termuda yang Bisa Cetak Gol di EURO, Pele pun Kalah !

“Ini akan menjadi malam yang luar biasa pada hari Rabu antara dua negara besar – malam bersejarah, Bagi seluruh negara, ini adalah sesuatu yang istimewa. Kami adalah negara kecil dan kami berada di semifinal bersama Inggris, Prancis, dan Spanyol. Kami sangat bangga. Kami harus menderita tetapi ini adalah hal yang hebat sukses mendapatkan kesempatan bermain di semifinal." kata Koeman dikutip dari uefa.com

Gareth Southgate mengatakan kalau belanda merupakan lawan yang memiliki kualitas lebih baik dari pada lawan Inggris sebelum-sebelumna, ia juga mengatakan kalau Koeman adalah pelatih yang sudah banyak jam terbang, tetapi ia berkata sudah siap dengan pertandigan semifinal nanti.

"Tim-tim Belanda cenderung tidak bertahan dan bukan itu yang kami lihat dari mereka, tetapi Ronald Koeman adalah pelatih berpengalaman. Kami siap untuk apa pun, ini akan menjadi pertandingan yang menarik dengan banyak hal bagus pemain di lapangan. Kami memerlukan peningkatan lain dari apa yang kami tunjukkan di pertandingan terakhir; ini adalah peningkatan kualitas lawan dan kami siap." Ujar Soutgate.

Baca juga: Spanyol LAYAK ke FINAL EURO 2024, Dani Olmo Siap Hadapi Belanda Maupun Inggris !

Berita Terkini