HASIL EURO 2024, Inggris dan Belanda Lolos ke Babak Semifinal Simak Jadwalnya di sini

Minggu, 7 Juli 2024 07:20
Rin
HASIL EURO 2024, Inggris dan Belanda Lolos ke Babak Semifinal Simak Jadwalnya di sini X / @EURO2024

HELOINDONESIA.COM - Berikut ini hasil EURO 2024 di pertandingan perempat final yang membawa Inggris dan Belanda lolos ke babak semifinal. Simak jadwalnya di sini. 

Inggris dan Belanda berhasil melaju ke semifinal Euro 2024. Inggris mengalahkan Swiss melalui adu penalti, sementara Belanda menang atas Turki.

Pertandingan Inggris vs Swiss di Duesseldorf Arena pada Sabtu malam (6/7/2024) berakhir 5-3 dalam adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Breel Embolo mencetak gol untuk Swiss pada menit ke-75, yang kemudian disamakan oleh Bukayo Saka lima menit kemudian.

Baca juga: LINK Live Streaming Copa America 2024 : Kolombia vs Panama, Sedang Berlangsung!

Jordan Pickford berhasil menggagalkan penalti pertama dari Manuel Akanji, sedangkan penendang Swiss lainnya, yaitu Fabian Schar, Xherdan Shaqiri, dan Zeki Amdouni, sukses mencetak gol.

Untuk Inggris, Cole Palmer, Jude Bellingham, Bukayo Saka, dan Ivan Toney berhasil mencetak gol, sebelum akhirnya Trent Alexander-Arnold memastikan kemenangan Inggris.

Belanda, yang bermain melawan Turki di Olympiastadion pada Minggu dini hari (7/7/2024), sempat tertinggal setelah Samet Akaydin mencetak gol pada menit ke-35 berkat assist Arda Gueler.

Baca juga: LINK Live Streaming Perempatfinal EURO 2024: Inggris vs Swiss, The Three Lions Harus Waspada !

Belanda baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua melalui gol Stefan de Vrij pada menit ke-70, sebelum akhirnya menang setelah Mert Muldur mencetak gol bunuh diri enam menit kemudian.

Jadwal Semifinal EURO 2024

Pertandingan semifinal antara Belanda vs Inggris akan diadakan di BVB Stadion Dortmund pada Kamis (11/7/2024) pukul 02.00 WIB.


Semifinal lainnya akan mempertemukan Spanyol vs Perancis di Munich Football Arena sehari sebelumnya. Hasil lengkap Euro 2024 adalah Inggris vs Swiss 1-1 (5-3 adu penalti) dan Belanda vs Turki 2-1.

Berita Terkini