HASIL EURO 2024, Prancis dan Spanyol Melaju ke Semifinal, Cristiano Ronaldo Gigit Jari

Sabtu, 6 Juli 2024 07:48
Rin
HASIL EURO 2024, Prancis dan Spanyol Melaju ke Semifinal, Cristiano Ronaldo Gigit Jari X / @EURO2024

HELOINDONESIA.COM - Berikut ini hasil pertandingan EURO 2024, Prancis dan Spanyol berhasil melaju ke semifinal Euro 2024 setelah mengalahkan lawan mereka di perempat final.

Hasil Spanyol vs Jerman

Spanyol mengalahkan Jerman 2-1 di Stuttgart Arena, dengan gol dari Dani Olmo dan Mikel Merino, sementara Jerman mencetak satu gol lewat Florian Wirtz.

Timnas Spanyol berhasil mengalahkan Jerman dalam pertandingan perempat final Euro 2024 di Stuttgart Arena pada Jumat, 5 Juli 2024 malam WIB dengan skor 2-1.

Gol pertama dicetak oleh Dani Olmo pada menit ke-51 setelah menerima umpan dari Lamine Yamal. Jerman menyamakan kedudukan pada menit ke-89 melalui gol Florian Wirtz setelah memanfaatkan sontekan Jossua Kimmich.

Baca juga: Prancis ke Semifinal EURO 2024 Usai Tundukan Portugal Lewat Adu Penalti, Cristiano Ronaldo dkk Tersingkir!

Namun, Spanyol memastikan kemenangan mereka lewat gol tandukan Mikel Merino pada menit ke-119 setelah umpan silang dari Dani Olmo.

Kemenangan ini membuat Spanyol menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan tuan rumah dalam perempat final Piala Eropa sejak 66 tahun yang lalu.

Hasil Portugal vs Prancis

Di pertandingan lainnya, Prancis menghadapi Portugal di Volksparkstadion, Hamburg pada Sabtu, 6 Jul 2024 dini hari WIB.

Pertandingan berakhir imbang 0-0 setelah 90 menit, dan tidak ada gol yang tercipta pada babak tambahan waktu. Prancis akhirnya memenangkan pertandingan melalui adu penalti dengan skor 5-3. C

ristiano Ronaldo, Bernardo Silva, dan Nuno Mendes mencetak gol untuk Portugal, sedangkan Joao Felix gagal menyarangkan bola setelah sepakannya mengenai tiang gawang. Dengan hasil ini, Prancis berhasil melaju ke semifinal untuk bertemu dengan Spanyol.

Baca juga: Spanyol Lolos ke Semifinal EURO 2024 Setelah Kalahkan Jerman Dengan Dramatis Lewat Gol di Menit 119 !

Prancis menyingkirkan Portugal melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit di Volksparkstadion, Hamburg.

Penendang Prancis yang berhasil mencetak gol adalah Ousmane Dembele, Youssouf Fofana, Jules Kounde, Bradley Barcola, dan Theo Hernandez, sedangkan Joao Felix dari Portugal gagal mencetak gol.

Pertandingan semifinal antara Spanyol dan Prancis akan berlangsung di Munich Football Arena pada 10 Juli 2024. Dua pertandingan perempat final lainnya adalah Inggris vs Swiss dan Belanda vs Turki.

Berita Terkini