Helo Indonesia

Gustavo Punya Kemampuan Kaki dan Kepala Sama Bagusnya dalam Mencatak Gol, Bakal Hadapi Bhayangkara FC

Jumat, 1 September 2023 10:06
    Bagikan  
LAGA AREMA
instagram @aremaofficial

LAGA AREMA - Arema FC bakal menghadapi, Bhayangkara FC pada laga pekan kesebelas di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (1/9/2023) malam pukul 19.00 WIB.

HELOINDONESIA.COM - Sejak ditukang pelatih baru, Fernando Valente pencetak gol terbanyak Arema FC, Gustavo Almeida kembali diturunkan dalam laga menghadapi Bhayangkara FC.

Dalam laga itu Arema FC bakal tandang ke kandang lawan, berlangsung sore nanti di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (1/9/2023) malam pukul 19.00 WIB.

Seperti kita ketahui penyerang Negeri Sembial FC Malaysia ini, sebelumnya absen karena cedera lutut saat menghadapi Persikabo 1973, Senin (28/8/2023) lalu.

Kini kondisi Gustavo kembali membaik dan sudah siap bergabung dalam laga menghadapi Bhayangkara FC nanti.

Baca juga: Pelatih Fernando Valente, Sebut Pemain Arema Harus Banyak Menguasai Bola, Bukan Kebanyakan Berlari di Lapangan

Yang jelas kembalinya striker asal Brasil ini bakal membuat tim semakin optimis, hingga pantas jika skuad Singo Edan mematok poin penuh.

"Gustavo sudah kembali bermain, saya berharap dia bisa membantu tim," kata pelatih Arema FC, Fernando Valente sebelum berlaga, Kamis (31/8/2023).

Sebelumnya Fernando sempat gusar akan kondisi timnya yang menghadapi banyak masalah, terkait kurangnya latihan akibat hombase jauh hingga timnya tinggal 4-5 orang yang dalam kondisi siap dengan performa maksimal.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Aremania Saat Mendukung Skuad Singo Edan

Pelatih asal Portugal, Fernando ini, juga memahami jika Gustavo memiliki kemampuan itu, menurutnya tinggal Gustavi sendiri, bisa bangkit ata tidak pasca cedera.

Peran Gustavo Ameida di Arema sangat sentral dalam kekuatan lini serang Arema FC selama ini.

Selain menjadi striker andalan Arema FC, Gustavo juga menjadi top skor sementara Liga 1 dengan 9 gol yang sudah dia ciptakan dari 8 laga yang ia mainkan.

Baca juga: Pelatih Arema Fernando Valente Sebut Ide-ide Baru Lebih Mudah Dijalankan Jika Meraih Kemenangan

Bahkan hingga pekan kesepuluh produktivitas gol pemain Arema FC sebanyak 10 gol, sebanyak 9 gol di antaranya diciptakan Gustavo Almeida dan 1 gol oleh Didik Setiawan.

Absennya Gustavo Almeida pada laga melawan Persikabo 1973, Arema FC beruntung Dedik Setiawan berhasil membobol satu-satunya gol ke gawang lawan, hingga menjadi awal dari kenenangan Arema setelah 10 kali bermain.

Hingga pekan kesepuluh Gustavo berhasil menjadi top skor sementara Liga 1 2023/2024 dengan 9 gol, diurutan kedua diduduki Alex Martins Ferrira (Dewa United) dan Gustavo Henrique Barbosa Freore (Barito Putera) masing-masing 6 gol.

Baca juga: Alhamdulillah Arema Menang! Dibalik Rencana Liburan Fernando ke Indonesia, Mengubah Kebangkitan Singo Edan

Bergabungnya Gustavo Almeida tentu saja menjadi warning bagi Bhayangkara FC, untuk mewaspadai sepak terjang striker andalan Arema FC ini.

Apalagi truker berusia 27 tahun ini memiliki misi untuk memenangkan pertandingan, pada musim lalu ia hampir saja bermain untuk klub berjuluk The Guardian ini.

Sayangnya itu ia ditolak lantaran tidak lolos tes medis, sehhingga Bhayangkara FC memilih pemain asing lainnya Alex Martins.

Baca juga: Pelatih Arema Fernando Wadpadai Pelatih Baru Persikabo, Sementara Aji Santoso Minta Mewaspadai Gustavo

Kini Gustavo memberikan bukti di laga Liga 1 untuk berhadap-hadapan dengan skuadnya Singo Edan melawan Bhayangkara FC yang dulu penah menolaknya.

Namun sepertinya pelatih baru Arema FC, Fernando Valente tidak ingin buru-buru memasukkan Gustavo dalam skuad utamanya.

"Saya tidak terlalu peduli dengan persoalan Gustavo (gagal di Bhayangkara FC). Bagi sayam dia adalah pemain penting di Arema FC. Kita lihat nanti apakah dia bisa diturunkan atau tidak," kata Valente kepada wartawan.

Baca juga: Penyebab Arema FC Drop, Pelatih Fernando Valente Evaluasi Sesi Latihan Selama Homebase di Gianyar, Bali

Jika dilihat dari penampilannya Gustavo Almeida merupakan sosok pemain yang memiliki karakter kuat sebagai penyerang murni, yang memiliki kemampuan dalam melindungi bola.

Kemampua kaki Gustavo Almeida dengan kemampuan kepalanya sama-sama bagusnya dalam sama-sama mengantisipasi dan mencetak gol ke gawang lawan. **