Helo Indonesia

Pelatih Arema Fernando Wadpadai Pelatih Baru Persikabo, Sementara Aji Santoso Minta Mewaspadai Gustavo

Senin, 28 Agustus 2023 11:20
    Bagikan  
WADAI LAWAN
instagram @aremaofficial/ persikabo

WADAI LAWAN - Pelatih Arema FC, Fernando Valente (kiri) dan pelatih Aji Santoso pelatih Persikabo 1973

HELOINDONESIA.COM - Laga Aremania FC vs Persikabo 1973 bakal menghadirkan pelatih baru Arema FC, Fernando Valente dan sosok pelatih asal Arema Malang Aji Santoso yang kini menjadi pelatih baru Persikabo.

Mantan pelatih Persebaya yang kini memimpin Persikabo, Aji Santoso selama ini merasakan debut buruk bersama Persebaya dan Persikabo dalam laga sebelumnya.

Kini dalam laga kedua yang ia jalani bersama Persikabo, Aji Santoso bakal menghadapi Arema FC yang dengan pelatih baru dari Portugal Fernando Valente pada, Senin (28/8/2023) sore.

Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali ini, Arema bertindak sebagai tuan rumah menjamu Persikabo 1973 pada pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Manajemen Arema Ngebet Pindah Homebase, Selain Gajayana Dulu Pernah Disebut Stadion Supriadi Blitar

Menjelang laga nanti, Aji Santoso mengungkap sudah membekali timnya, terkait latihan fisik, taktikal hingga motivasi hingga penguasaan bola.

Aji Santoso menyadari jika timnya nanti bakal mendapat tekanan dari lawan, untuk ia berharap harus lebih berani mendominasi dalam penguasaan bola.

"Penguasaan bola itu yang harus kami tingkatkan," ujar pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang kepada wartawan menjelang laga dimulai.

Bahkan Aji santoso pun mewaspadai sosok pemain andalan Arema FC yakni Gustavo Almeida yang sekarang menjad top skor sementara Liga 1 2023/2024 dengan produktivitas 9 gol.

"Arema berada di papan bawah. Tapi mereka punya striker Gustavo yang sangat bagus dan harus kami waspadai," ujarnya.

Sementara pelatih Arema FC, Fernando Valente mengghadapi Persikabo 1973 sudah mempersiapkan timnya dengan baik, bahkan merupah pola latihan Arema FC yang selama ini dianggap tidak maksimal.

Baca juga: Penyebab Arema FC Drop, Pelatih Fernando Valente Evaluasi Sesi Latihan Selama Homebase di Gianyar, Bali

Fernando tenyata juga sudah mengetahui kualitas pelatih Persikabo yang baru yakni, Aji Santoso yang baru menukangi tim lawannya itu.

Itu sebabnya pelatih baru dari Persikabo tak bisa dianggap remeh, karena ia sendiri juga baru saja menukangi Arema FC.

"Saya pikir, Persikabo tim yang bagus. Mereka juga baru ganti pelatih, tentu ada ide-ide baru dari pelatih," kata Fernando, seperti dilansir aremania.net, Minggu (27/8/2023).

Fernando berpesan kepada skuadnya aga fakus mempersiapkan diri untuk menghadapi lawan, daripada melihat lawan.

Baca juga: Pelatih Arema FC Sudah Datang, Skuad Singo Edan Hadapi Persikabo Pada Laga Pekan Depan

Menurut Fernando yang terpenting saat ini, bagi para pemain adalah fokus ke timnya sendiri, menyiapkan tim untuk menciptakan kebiasaan baik untuk menghadapi siapapun lawannya.

Namun sayang sebelumnya mendapat informasi jika pemain andalan Arema FC, Gustavo Almeida tidak dipersiapkan untuk memperkuat Arema FC melawan Persikabo.

Kabar terakhir hingga Minggu (27/8/2023) menyebut jika Gustavo sedang dalam proses pemulihan cedera lutut saat bermain melawan Persija Jakarta.

Itu sebabnya hingga sesi latihan terakhir pada Sabtu (26/8/2023) penyerang asal Brasil itu hanya menonton di pinggir lapangan, dan usai latihan Gustavo terlibat perbincangan serius dengan sang pelatih kepala.

Baca juga: Penantian Panjang Arema FC Mendapatkan Satu Poin Melawan Persija Jakarta, Pelatih Kucoro Mengaku Seperti Kemenangan

Fernando sendiri mengatakan sedang mencari solusi, terkait Gustavo yang sangat penting bagi skuad Singo Edan dalam laga melawan Persikabo 1973 ini.

Rupanya pelatih asal Portugal ini juga sedang berhitung seperti apa situasinya jika Gustavo tidak ikut memperkuat Arema FC menghadapi Persikabo.

Karena di lini depan skuad Arema FC masih ada pemain lain yang menurut Fernando mereka sanggup menjadi pengganti sepandan Gustavo.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu Aremania Saat Mendukung Skuad Singo Edan

"Kita kehilangan Gustavo, tetapi kita masih pempunyai pemain lain. Semua paham jika Gustavo penting bagi Arema FC, saya di sini mencari solusi," kata Fernando.

Selain Gustavo pemain andalan lainnya Evan Dimas juga absen, karena masih menjalani masa pemulihan cedera.

Fernando Valente tidak mau cari-cari alasan terkait ketidak ikut sertaan dua pemain Andalan Arema FC itu, karena tak ikut sertanya dua pemain andalan Arema FC ini. **