Helo Indonesia

Penantian Panjang Arema FC Mendapatkan Satu Poin Melawan Persija Jakarta, Pelatih Kucoro Mengaku Seperti Kemenangan

Senin, 21 Agustus 2023 09:24
    Bagikan  
BANGKIT
instagram @aremaofficial

BANGKIT - Pelatih carateker Arema FC, Kuncoro kemenangan imbang melawan Persija Jakarta, diharapkan menjadi kebangkita Arema FC.

HELOINDONESIA.COM - Laga Arema FC menghadapi Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, bekasi, Jawa Barat, Minggu (20/8/2023) merupakan penantian panjang bagi skuad Singo Edan.

Bagaimana tidak, dalam laga itu Arema FC berhasil menahan imbang (2-2) Persija Jakarta dengan perolehan satu poin yang berhasil di raih Arema.

Hasil imbang yang didapatkan Arema FC merupakan penantian panjang setelah beberapa kali laga hingga pekan kesembilan kembali mendapatkan 1 poin.

Seperti kita ketahui hingga pekan kesembilan Liga 1 2023/2024, Arema FC belum pernah memenangi laga.

Baca juga: Fernando Valente Sosok Pelatih Baru Arema, Kuncoro Sampai Tak Bisa Komentar Soal Prestasi Arema Saat ini

Tiga poin yang saat ini didapatkan Arema FC merupakan perolehan dari laga tiga kali dengan dengan skor imbang.

Sejak laga pekan keenam, prestasi Arema terus merosot kalah menghadapi PS Barito Putera (0-4), melawan PSIS Semarang (0-2) dan menghadapi RANS Nusantara FC (0-1).

Meski laga Arema FC melawan Persija berakhir dengan seri (2-2), pelatih carateker, Kuncoro tetap saja mensyukuri pada laga away kali ini.

Bahkan hasil imbang yang dicapai timnya menurut Kuncoro serasa seperti memperoleh kemenangan.

Baca juga: Kuncoro ingin Bangkitkan Arema FC Saat Hadapi RANS Nusantara, Namun Eduardo Almeida Targetkan Poin Penuh

"Saya pikir, satu poin di sini seperti sebuah kemenangan buat kami, karena kita tahu Persija tim kuat, apalagi bermain di kandangnya," kata Kuncoro dalam sesi jumpa pers usai laga, Minggu (20/8/2023).

Kuncoro melihat keberhasilan menahan imbang tuan rumah merupakan progres positif yang ditunjukkan skuadnya untuk menghadapi laga berikutnya.

Pelatih kelahiran Malang 1973 silam ini, saat menghadapi Persija Jakarta merupakan laga yang sulit, mengingat Persija banyak dihuni pemain berkualitas.

Baca juga: PSIS Semarang Akhiri Puasa Kemenangan, Jinakkan Arema FC 2-0

Belum lagi dalam laga itu Persija mendapat dukungan dari suporternya, yang menurut cacatan Panpel jumlahnya mencapai 21.211 suporter.

"Alhamdulillah bersyukur pertandingan yang berat. Kita melawan tim yang sudah matang secara organisasi bermain," kata Kuncoro.

Arema FC juga menahan mereka, namun iapun kembali bersyukur tak terhingga, bahkan pada waktu mereka bermain 10 pemain, Arema tetap masih dikurung, karena lawannya adalah tim yang kuat.

Baca juga: Pencetak Gol Terbanyak Arema Gustavo, Menyebut Para Pemain Juga Lapar Dengan Kemenangan

Menurut Kuncoro keberhasilan Arema FC mampu menahan serangan Persija juga tak lepas dari evaluasi taktikal dan strategi setelah kalah melawan RANS Nusantara FC pekan sebelumnya.

Kuncoro pun kemudian menjelaskan jika dirinya sudah menyiapkan taktik dan strategi khusus yang disiapkan untuk melawan Persija, hingga mampu diterapkan dengan baik oleh para pemain Singo Edan.

"Kalau melawan RANS Nusantara kita ambil di atas, karena Persija serangannya sangat tajam, jadi kita tunggu baru kita counter attck, itu yang buat mereka kesulitan, resikonya memang kami kebobolan," pungkas Kuncoro. **