Helo Indonesia

Kuncoro ingin Bangkitkan Arema FC Saat Hadapi RANS Nusantara, Namun Eduardo Almeida Targetkan Poin Penuh

Senin, 14 Agustus 2023 06:19
    Bagikan  
BANGKIT
instagram @aremaofficial/ rans.nusantara

BANGKIT - Pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida (kiri) dan skuad Arema FC yang menghadapi RANS Nusantara di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (14/8/2023).

HELOINDONESIA.COM - Hari ini Arema FC bakal menghadapi RANS Nusantara dalam situasi mental tim yang sangat tidak menguntungnya, Senin (14/8/2023).

Arema FC bakal melaksanakan laga di kandangnya sendiri Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada pukul 19.00 WIB, dengan lawan yang memiliki performa sangat baik.

Meski demikian pelatih Caretaker Kuncoro bertekat membawa misi kebangkitan skuad Singo Edan untuk menghadapi RANS Nusantara ini.

Kuncoro mengungkapkan jika untuk pertandingan ini Arema FC harus berjuang maksimal, dan harus meraih kemenangan jika tidak maka Arema FC akan semakin tertinggal.

Baca juga: Ada Rumor Didepak Persebaya, Aji Santoso Jadi Kandidat Pelatih Arema FC, Benarkah

Kuncoro menemukan organisasi permainan Arema FC belum berjalan dengan baik, pasca dirinya menggantikan posisi pelatih Joko Susilo, yang merupakan kelemahan dari Arema.

Untuk itu Kuncoro perlu memperbaiki organisasi permainan ada jarak antara pemain belakang, tengah dan depan yang tidak sinkron.

"Ini yang menjadi pekerjaan rumah kita untuk pertandingan nanti, tetapi kita sudah menyiapkan itu," kata kuncoro kepada wartawan di Malang, Minggu (13/8/2023).

Meski demikian sayangnya Arema dalam laga itu nanti Charles Lokolingoy belum turut serta dalam kebangkitan Arema FC itu, karena cederanya dan belum mendapatkan izin dari dokter Arema, Nanang Tri Wahyudi.

Baca juga: PSIS Semarang Akhiri Puasa Kemenangan, Jinakkan Arema FC 2-0

Charles diistirahatkan cukup lama sejak laga melawan Persib pada 7 Juli 2023 lalu, dan cedera pada lutut yang butuh pemulihan setidaknya empat pekan.

Sementara suara kebangkitan Arema FC saat melawan RANS Nusantara, pelatih RANS Nusantara Eduardo Almeida tak mau meremehkan lawan.

Meskipun Arema FC selama ini belum pernah memenangi pertandingan selama laga Liga 1 bergulir, RANS Tetap mewaspadai kebangkitan dan ambisi lawannya menang penuh di laga itu.

Eduardo akan mempersiapkan pertandingan melawan Arema FC secara normal seperti laga-laga yang sudah ia jalani selama ini.

Baca juga: PSIS Semarang Akhiri Puasa Kemenangan, Jinakkan Arema FC 2-0

"Tiga poin adalah target kami, kami kemudian berusaha untuk menampilkan pertandingan yang bagus dan mengoleksi tiga poin," kata Almeida.

Mantan pelatih Arema FC ini, juga mengetahui jika tim lawan belum pernah menang dan tentu saja itu menjadi keingannya.

"Kami berharap dapat menang dan kami siap dengan segalanya untuk melakukan yang terbaik demi meraih kemenangan. Kami tahu keadaannya, mereka bermain di home, dan mereka menginginkan kemenangan, dan itu perlu menjadi perhatian, karena semua pertandingan itu berat," jelas Almeida.

Baca juga: Pencetak Gol Terbanyak Arema Gustavo, Menyebut Para Pemain Juga Lapar Dengan Kemenangan

Almeida menjamin jika anak asuhnya akan bermain bagus dalam laga nanti, baik dalam hal serangan maupun bertahan, kemenangan juga menjadi incaran dalam laga itu nanti.

"Dan tentu saja, soal pelatih dan pemain, kami selalu mencari setiap detailnya, situasinya, dan menganalisisnya. Kami tidak tahu banyak soal situasi ini, tapi seperti yang sering saya katakan, kami siap untuk segalanya," tutupnya.

RANS Nusantara FC berpeluang menambah tiga poin pada pekan kedelapan Liga 1 2023/2024 menghadapi Arema FC nanti.

Baca juga: Jadwal Laga Pekan Ketujuh, Persebaya dan Arema di Zona Degradasi Persik Tren Positif Naik

Pasukan Magenta Force datang dengan kepercayaan yang tinggi usai menang 3-1 atas Madura United FC pada pekan sebelumnya.

Mereka tentunya bertekad melanjutkan tren positif di laga ini, pasca mengalahkan sang lawan yang merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Sementara Arema merupakan tim yang kini berada dasar di klasemen sementara dengan perolehan 2 poin saja. **