Helo Indonesia

Tawuran Hooligan di Luar Stadion King Power Leicester, Penggemar Tewas usai Kepalanya Dihajar

Winoto Anung - Olahraga -> Sepakbola
Selasa, 30 Mei 2023 02:07
    Bagikan  
Hooligan tawuran
tangkapan layar / The Sun

Hooligan tawuran - Tawuran para hooligan di luar Stadion King Power Leicester, penggemar dikeroyok, limbung dihajar kepalanya dengan tendangan, AKhirnya tewas. (twitter/ tangkapan layar_

HELOINDONESIA.COMTawuran para hooligan terjadi di luar King Power Stadium  (Stadion King Power) usai laga Leicester vs West Ham, Minggu. Hooligan dikenal sebagai penggemar fanatik di Inggris dan sering bikin onar atau kerusuhan.

Dalam satu rekaman video yang diunggah di media sosial, satu orang penggemar tewas setelah  dihajar oleh kelompok penggemar. Pria gemuk itu limbung. Penggemar ini tewas usai dihajar kepalanya dengan tendangan secara brutal.

Klip horor, dibagikan di Twitter, diyakini telah difilmkan di dekat Stadion King Power Leicester City setelah kemenangan 2-1 klub melawan West Ham.

Ini menunjukkan kerumunan pria melemparkan pukulan ke jalan saat pendukung lawan bentrok. Seorang pria tampaknya kehilangan pijakan saat dia berbaring telungkup di zebra cross.

Baca juga: Hindari Kecelakaan, Masyarakat Dihimbau Tidak Masuk Jalur Busway

Saat dia berdiri dengan tangan dan lututnya untuk bangun, seorang yang kasar meluncurkan tendangan ganas ke tengkoraknya.

Itu menemukan sasarannya dan pria tak berdaya itu pingsan, dengan kepalanya memantul dari landasan dengan retakan yang memuakkan saat dia roboh.

Dua rekan penggemar mencoba dan mengangkatnya untuk menyeretnya keluar dari bahaya, tetapi tubuhnya menggantung tak bernyawa saat kepalanya terkulai lemas ke depan.

Perkelahian berlanjut saat orang-orang itu terdengar berteriak satu sama lain, mengira tidak jelas apa yang mereka katakan.

Baca juga: Shanghai Mencatat Hari Terpanas 36,7C di bulan Mei Dalam 100 Tahun Terakhir

Pengguna yang memposting video mengklaim sebagai akun Gruppa OF dan menyebut organisasi tersebut sebagai "grup hooligan #1 di dunia".

Mereka menulis postingan dengan tanggal dan kalimat: "Leicester menang. 1 West Ham KO."

Rekaman itu memicu kemarahan di komentar. Seorang pengguna media sosial menulis: "Percobaan pembunuhan itu - waktu penjara."

Yang lain mengomel: "Memukul kepala seorang pria dan kemudian melarikan diri. Pengecut."

Meski menang, Leicester terdegradasi ke Championship kemarin saat Everton bertahan di hari terakhir aksi Liga Premier yang dramatis.

Baca juga: Prof Jimly Asshiddiqie Sebut Denny Indrayana Pantas Disanksi, Kata Netizen Itu Bener Tapi Ora Pener

Manajer Dean Smith dilaporkan akan melakukan pembicaraan dengan dewan klub mengenai masa depannya setelah ditunjuk sebagai pelatih sementara pada bulan April.

Polisi Leicestershire dan Layanan Ambulans East Midlands telah dihubungi untuk memberikan komentar. (*)

(Winoto Anung)