bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Polres Jakarta Timur Menciduk Pelaku Tawuran dan Remaja Mabuk di Dua Lokasi Berbeda

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Hukum & Kriminal
Minggu, 9 Juni 2024 14:32
    Bagikan  
Patroli
ist

Patroli - Tim patroli Polres Jakarta Timur menangkap remaja yang sedang tawuran.

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM - Tim patroli Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Timur, dalam kegiatannya, mengamankan pelaku kriminal di dua tempat berbeda. Pertama, tawuran di Jl Swadaya dan Jl Hankam Cilangkap; kedua, menahan remaja yang tengah mabuk-mabukan dan memiliki obat terlarang di kawasan Duren Sawit, pada Minggu dini hari (9/6/2024).

Dalam tawuran di Jl Swadaya, Cipayung, petugas berhasil mengamankan empat remaja, berikut satu  bilah senjata tajam jenis cerulit, HP dan sepeda motor. Aipda Haerulloh yang memimpin operasi Cipta Kondisi tersebut, menangkap para pelaku dari lokasi yang berbeda.

Empat remaja tersebut diciduk di Jl Swadaya dan Jl Hankam Cilangkap saat berpatroli wilayah itu. Mereka langsung dibawa ke Mapolres Metro Jakarta Timur, guna pemeriksaan lebih lanjut. Keempat remaja tersebut, antara lain berinisial FDP, berusia 19 tahun, MQ (Pelajar) REP (Pelajar) dan ADP (17). Keempat remaja ini merupakan warga Cipayung.

Di bagian lain, lima pemuda yang sebagiannya menjadi Admin Tawuran ditangkap oleh tim TP3 (tim patroli presisi Polres) Jakarta Timur. Mereka diciduk saat tengah mengkonsumsi miras (minuman keras) di lokasi sekitar Jl Kelurahan 1, tepatnya di depan SDN 01, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Baca juga: Kapolri Buka Kemala Run 2024 di ICE BSD Tangsel

Saat itu, delapan personel tim TP3 yang dipimpin Aipda Mulyana seperti biasanya tengah patroli rutin di wilayahnya. Ditemukan beberapa remaja tengah menenggak alkohol di larut malam itu.

Setelah dilakukan pemeriksaan, didapati pemuda tersebut sebagai admin  Tawuran di akun instagram dan ada juga yang memakai obat-obatan terlarang. Mereka berinisial RA, berusia 23 tahun, FPF (23), F, (19), R (19), dan AS (19).  Selanjutnya, para remaja tersebut diserahkan ke Polsek Duren Sawit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.