bjb Kredit Kepemilikan Rumah
Helo Indonesia

Polisi Menangkap Enam Remaja Bersenjata Tajam Tawuran

Aris Mohpian Pumuka - Nasional -> Hukum & Kriminal
Minggu, 2 Juni 2024 22:13
    Bagikan  
Tawuran
Ist

Tawuran - Polres Jakarta Barat menangkap remaja tawuran.

JAKARTA, HELOINDONESIA.COM -

Masih seputar tawuran anta-remaja. Tak kurang-kurang kepolisian dipusingkan oleh ulah para remaja yang kerap berkelahi secara kelompok, dengan menggunakan senjata tajam. Malah tak segan-segan melukai lawannya dengan sabetan golok hingga luka parah, bahkan tak jarang harus meregang nyawa di usia muda.

Kali ini Polres Metro Jakarta Barat, lewat Tim 1 Patroli Perintis Presisi menangkap sebanyak 6 (enam) remaja  yang terlibat tawuran di Jalan Kebon Jeruk Raya, Jakarta Barat, pada Minggu dini hari (2/6) sekitar pukul 04.00 WIB.

Dalam penangkapan tersebut, petugas juga berhasil menyita berbagai senjata tajam, termasuk golok dan cocor bebek. Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat AKBP M. Hari Agung Julianto, menjelaskan ikhwal peristiwa penangkapannya.

Saat petugas tengah berpatroli, kata Agung Julianto, petugas menerima informasi tentang sekelompok pemuda yang hendak tawuran  dengan membawa senjata tajam di wilayah Kebon Jeruk.

"Petugas patroli langsung bergerak menuju lokasi. Di sana kami mendapati sekelompok anak muda yang sedang berkonvoi dengan kendaraan bermotor sambil menenteng senjata tajam," ujarnya kepada wartawan.

Pria berpangkat melati 2 di pundak ini menjelaskan, tanpa menunda waktu polisi langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap sebagian dari remaja tersebut. Dalam proses penyisiran dan penggeledahan, petugas berhasil menemukan beberapa senjata tajam yang mereka bawa.

"Kami berhasil mengamankan enam remaja beserta senjata tajam yang mereka bawa. Senjata tajam yang kami sita, antara lain, golok dan cocor bebek," kata Agung Julianto. Para remaja dan barang bukti kemudian dibawa ke Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, untuk diproses lebih lanjut.