Helo Indonesia

Rekomendasi Film Tentang Sepakbola, Film Goal! Paling Seru !

3 jam 42 menit lalu
    Bagikan  
Foto
Sportbible

Foto - Film Goal 2005

HELOINDONESIA.COM - Sepakbola tak dipungkiri merupakan olahraga nomor satu di dunia yang lahir pada tahun 1863 yang bermula di Inggris, Tetapi banyak negara-negara yang mencintai sepakbola seperti Brazil, Argentina Uruguay dan negara Amerika Latin lainnya juga Negara-negara Eropa.

Jadi industri perfilman pun ada yang mengangkat film dengan tema bola, untuk menarik penggemar sepakbola menonton.

Banyak film yang mengangkat kisah perjuangan bermain bola ataupun kisah-kisah legenda dunia yang di filmkan seperti Pele, Maradona dan lain-lainnya.

Bahkan di Indonesia film bola bisa membentuk rasa cinta terhadap sepakbola di tanah air dengan mendukung Timnas Indonesia.

Baca juga: Lionel Messi Alami Cedera Serius, Datang Nonton Pertandingan Inter Miami Pakai Sepatu Khusus

Dengan adanya film-film tersebut kita jadi lebih mengenal sang legenda ataupun akan lebih mencintai dengan olahraga si kulit bundar ini. Jika kalian mencari film-film yang menarik tentang sepakbola berikut beberapa rekomendasinya.

Garuda di Dadaku (2011)

Film sepak bola tanah air lainnya adalah, Garuda di Dadaku. Film ini mengangkat tema Tim Nasional atau Timnas Indonesia. Berkisah tentang seorang remaja usia 12 tahun, Bayu, yang memiliki cita-cita menjadi pemain Timnas yang berusia di bawah 13 tahun.

Cita-cita ini tentu didorong karena kegemarannya sejak kecil kepada sepak bola. Bahkan layaknya Tsubasa, ia terus menggiring bola ke mana pun ia berjalan keluar.  Tapi tentunya untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia, membutuhkan perjuangan hingga rintangan yang terjal.

Maradona in Mexico (2020)

Film ini berkisah tentang salah satu tokoh paling terkenal dan karismatik dalam sejarah sepak bola, Diego Maradona. Maradona in MexicoFilm diceritakan oleh Fernando Signorini, yang merupakan pelatih Diego Mardona sewaktu membelas timnas Argentina.

Menurut Fernando, Diego memiliki kepribadian manis, pemalu dan rela melakukan apa saja untuk orang lain. Karakter yang dimiliki Diego tersebut membawanya hingga menjuarai Liga Italia sebanyak 2 kali pada musim 1986 sampai 1987 dan 1989 sampai 1990.

Berkat Diego, Argentina berhasil membawa pulang gelar juara piala dunia 1986. Dengan begitu, ia dijuluki sebagai tangan Tuhan. Tidak hanya bakatnya di sepak bola, film ini juga mengisahkan perjalanan hidup Diego sekaligus sisi gelapnya sebagai pecandu narkoba.

Baca juga: Finalissima Argentina Vs Spanyol Akan Digelar Tahun 2025 ? Duel Lionel Messi vs Lamine Yamal !

Pele (2021)

Sebelumnya ada film dokumenter Pele pada 2016, namun ratingnya tidak bagus. Hingga akhirnya pada 2021, Netflix merilis dokumenter baru tentang Pele yang disutradarai oleh David Tryhorn dan Ben Nicholas.

Mengekspos kisah sang legenda sepak bola yang menyebut olahraga ini sebagai ‘permainan yang indah’, dan bagaimana Ia mengubah sejarah sepak bola dunia.  Selain itu, film ini juga menampilkan rekaman arsip wawancara dengan Zagallo, Jairzinho, dan Rivellino yang merupakan rekan satu timnya.

Karena kegigihannya, Pele berhasil membawa Brasil menjadi Juara Dunia Sepak bola sebanyak 3 kali. Yaitu pada tahun 1958 di Swedia, tahun 1962 di Chili, dan tahun 1970 di Meksiko. Dokumenter Pele yang tayang pada 23 Februari 2021 ini dapat ditonton di layanan streaming film Netflix.

Goal! (2005)

Cerita ini berawal dari seorang scouter dari Newcastle United menemukan Santiago Munez (Kuno Becker) sedang bermain bola.

Scouter asal Inggris ini tertarik dengan kemampuan alami Santiago Munez dalam bermain bola sehingga ia diajak untuk ikut bermain di club tersebut. Santiago sendiri merupakan orang miskin yang berasal dari Amerika.

Baca juga: Daftar Peraih Penghargaan Copa America 2024, Pemain Terbaik Bukan Lionel Messi Tapi James Rodriguez !



Sampai akhirnya Santiago diperbolehkan oleh orang tuanya untuk bermain di sana dan mengejar mimpinya untuk menjadi pemain bola. Goal! sendiri menceritakan bagaimana kehidupan pemain bola di Inggris dan bagaimana mereka menjalaninya. Salah satunya adalah Santiago Munez yang kaget dengan kehidupan sepak bola, terutama kehidupan teman satu timnya sendiri yaitu Gavin (Alessandro Nivola)