Helo Indonesia

Pemkot Bandar Lampung Gelar Porcam 2024 di 20 Kecamatan: Langkah Awal Menuju Porkot dan Porprov

Nabila Putri - Nasional -> Peristiwa
3 jam 8 menit lalu
    Bagikan  
Pemkot Bandar Lampung Gelar Porcam 2024 di 20 Kecamatan: Langkah Awal Menuju Porkot dan Porprov

Rapat Pengurus Koni Bandarlampung

LAMPUNG, HELOINDONESIA.COM - 20 Kecamatan se-kota Bandarlampung akan menggelar pekan olahraga kecamatan dengan mempertandingkan Sepak Bola, Bola Voli, Bulu tangkis, Tenis Meja dan Catur.

Pelaksanaan Porcam secara serentak di laksanakan pada 22 Juli hingga 10 Agustus 2024 mendatang.

Plt Kadispora Nero Rahmat Akbar menjelaskan, bahwa pelaksanaan Porcam sendiri. berdasarkan SK Pimpinan Koni Kota Bandarlampung Nomor : Skep. 016/KONI-BL/SK/VI/2024, tentang susunan panitia pengarah/pendamping Porcam Bandar Lampung tahun 2024.

Sementara Rahmudin HS selalu Sekretaris Umum Koni Bandarlampung mengatakan , Porcam yang digelar ini merupakan salah satu program kerja dari Koni Bandarlampung.

Baca juga: KPU Lampung Bahas Tahapan Pencalonan Pilkada

Kegiatan Porcam merupakan tahap awal untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Bandarlampung.

" Jadi tahun ini program kita pelaksanaan Porcam, sedangkan tahun depan kita akan mengadakan Porkot, dan hasil dari Porkot itu akan kita seleksi atlet untuk mengikuti Porprov yang akan di laksanakan pada tahun 2026 mendatang," Jelas Rahmudin usai rapat persiapan Porcam, bertempat di ruang rapat Koni Pahoman Bandarlampung. Kamis (18/7/2024)

Cabang olahraga yang akan di pertandingan pada Porcam tahun ini diantaranya Sepak Bola, Bola Voli, Bulu tangkis, Tenis Meja dan Catur.

" Dengan adanya Porcam ini, diharapkan bisa menimbulkan rasa cinta olahraga kepada masyarakat, Apalagi mendapat dukungan Ketua Koni Bandarlampung Eva Dwiana juga Wali kota," terangnya

"Selain memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, kita juga berharap akan tumbuh atlet-atlet berprestasi dari masyarakat, yang didapatkan dari Porcam ini," tandasnya (Hajim )