Helo Indonesia

Tantang Myanmar, Timnas U-22 Indonesia Lebih Diuntungkan

Winoto Anung - Olahraga -> Sepakbola
Rabu, 3 Mei 2023 18:05
    Bagikan  
Para pemain Timnas U-22 Indonesia siap tempur menghadapi Timnas Myanmar pada laga sepak bola SEA Gam
Para pemain Timnas U-22 Indonesia siap tempur meng

Para pemain Timnas U-22 Indonesia siap tempur menghadapi Timnas Myanmar pada laga sepak bola SEA Gam - Para pemain Timnas U-22 Indonesia siap tempur menghadapi Timnas Myanmar pada laga sepak bola SEA Games di Kamboja.

HELOINDONESIA.COMTimnas U-22 Indonesia  akan menantang Timnas Myanmar pada laga kedua Grup A cabang sepak bola SEA Games ke-32, di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5). Menghadapi Myanmar, Timnas U-22 lebih diuntungkan ketimbang lawan.

Timnas U-22 Indonesia lebih diuntungkan yakni dalam hal waktu istirahat, Indonesia punya keuntungan dari sisi waktu untuk recovery dan persiapan. Maka para pemain utama seperti Beckham Putra, Marcelino, Ramadhan Sananta, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, sangat siap berlaga.

Sebab, sebelum bertemu Indonesia, Timnas Myanmar terlebih dulu bertanding melawan Timor Leste pada Selasa (2/5). Artinya Myanmar hanya punya waktu recovery sekaligus persiapan selama dua hari.

Sedangkan para pemain Timnas U-22 Indonesia diuntungkan karena punya waktu empat hari untuk memulihkan kondisinya dan melakukan persiapan..

Meski Timnas U-22 Indonesia diuntungkan, namun tetaap terus melakukan persiapan jelang menghadapi Timnas Myanmar pada Kamis (4/5) mendatang. Garuda Nusantara terus dimatangkan oleh pelatih Indra Sjafri dalam sesi latihan, Selasa (2/5) di Phnom Penh, Kamboja.

Saat ini, Indonesia mengemas tiga poin sesuai menang 3-0 atas Filipina pada laga perdana di Stadion National Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu (29/4) lalu.

Rizky Ridho dan kawan-kawan berada di posisi ke-2 klasemen grup A SEA Games 2023. Peringkat pertama masih dipegang Kamboja dengan nilai empat dari dua kali bertanding.

Sementaras itu, Striker tim U-22 Indonesia yakni Ramadhan Sananta mengatakan bahwa dirinya sudah siap menghadapi Myanmar. Dirinya juga dalam kondisi baik dan yakin dapat mencetak gol perdana di ajang ini.

"Tentunya kami sangat siap, apalagi hari ini sama kemarin sudah latihan untuk melawan Myanmar. Dari segi taktik, keseluruhan tim juga sudah siap," kata Ramadhan Sananta.

"Pertandingan kemarin lawan Filipina memang sangat sulit apalagi cuaca panas sekali. Mudah-mudahan nanti kita bisa main lebih baik, dan Insya Allah ingin mencetak gol," tambah Ramadhan Sananta,  pemain asal klub PSM Makassar tersebut.

Pada latihan hari ini, pelatih Indra Sjafri memberikan menu taktik dan strategi untuk melawan Myanmar. Kekurangan tim saat melawan Filipina juga terus diperbaiki.

Pertandingan Indonesia melawan Timnas Myanmar akan dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat di Stadion National Olimpiade, Phnom Penh. Jika kembali meraih kemenangan, jalan Garuda Nusantara untuk lolos ke babak semifinal semakin terbuka.

Gelandang timnas U-22 Indonesia, Beckham Putra Nugraha mengatakan bahwa skuad Garuda Nusantara semakin kompak dan solid. Kemenangan atas Filipina dengan skor 3-0 di laga pertama Grup A membuat kepercayaan diri para pemain semakin tumbuh.

Namun, pemain asal klub Persib tersebut menyatakan bahwa timnya tidak boleh jemawa dengan hasil tersebut. Menurutnya, masih ada tiga pertandingan di Grup A yang sangat menentukan.

"Untuk persiapannya tentu kita terhitung lebih lama karena jeda lama. Keuntungan untuk kita karena Myanmar hanya istirahat satu hari. Jadi ini keuntungan besar kita untuk memanfaatkan kesempatan itu dan semoga bisa mendapatkan kemenangan," kata Beckham Putra..

Beckham Putra menjelaskan, semua pemain Indonesia dalam kondisi bagus untuk menghadapi Myanmar. Proses recovery setelah melakoni partai pertama kontra Filipina juga berjalan baik. (*)

(Winoto Anung)