Helo Indonesia

Kondisi Pemain Persik Aman, Supriadi yang Cedera, Jelang Hadapi Rans Nusantara Pekan ini

Rabu, 6 Maret 2024 09:15
    Bagikan  
KEMBALI LATIHAN
persik official

KEMBALI LATIHAN - Persik Kediri kembali berlatih untuk bersiap menghadapi Rans Nusantara di Stadion Brawijaya, Jumat (8/3/2024) sore.

HELOINDONESIA.COM - Pasca kekalahan melawan PSIS Semarang 2-1, Persik Kediri langsung melakukan evaluasi dan langsung bersiap diri menghadapi laga pekan ke-28.

Dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024, Persik Kediri bakal menghadapi Rans Nusantara FC di kandang Stadion Brawijaya, Jumat (8/3/2024) sore.

Para mendapat jatah libur sehari setelah laga melawan PSIS Semarang pekan ke-27 kemarin dan Selasa (5/2/2024) Arthur dkk kembali berkumpul untuk melakukan latihan.

Baca juga: Persik Kediri Bisa Tembus Empat Besar, Asalkan Khanafi Dkk Mampu Melakukan ini

Pelatih Marcelo Rospide mengatakan saatnya pemain bekerja keras kembali, karena tidak memiliki banyak waktu untuk bersiap dalam laga berkutnya yang tinggal beberapa hari.

Yang utama bagi pelatih Marcelo langsung melakukan recovery pemain untuk mengambilkan performa hingga mencapai puncaknya.

Baru setelah sehari sebelum pertandingan para pemain bakal mendapatkan materi taktikal, untuk hari-hari ini masih fokus mengembalikan fisik pemain.

Terkait kondisi fisik pemain menurut Marcelo Rospide seperti dilansir Rada Kediri, para pemain juga merasakan kelelahan dengan tingkatan yang berbeda-beda.

Baca juga: Gali Freitas dan Gian Zola Dipastikan tak Bermain Menghadapi Persik Kediri, Pengantinya Bisa Diandalkan

Namun itu tidak ada masalah dalam perjalanan waktu masalah itu akan segera teratasi dalam waktu tidak lama.

Masalah taktikal yang akan menjadi sesuatu yang penting dalam menghadapi lawan mainnya, meskipun Marcelo belum mau men jelaskannya terkait itu.

Selanjutnya pelatih Marcelo akan melihat materi pemain, siapa saja di antara mereka yang bisa dimainkan dalam menghadapi Rans Nusantara nanti.

Sejauh ini ada satu dan dua pemain yang mengalami cedera, khususnya m Supriadi dipastikan tak bisa bermain untuk beberapa pekan.

Baca juga: Persik Kediri Diutungkan Melawan PSIS Semarang, Sama-sama Beradaptasi di Lapangan Baru Kandang Magelang

Namun demikian Marcelo masih akan melihat kondisi pemain, untuk memetakan komposisi pemain hingga para pemain sudah selesai melakukan recovery.

Jadwal yang mempet karena ketatnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 membuat para pemain harus panda-pandai menyimpan energi serta mengembalikan fisiknya dengan baik.

Seperti yang dilakukan oleh Adi Eko Jayanto mepetnya jadwal kompetisi membuat dirinya harus bisa mengatur jadwal istirahat yang cukup dan makan makanan sehat.

Baca juga: Persik Kediri Harus Iklaskan Turun Satu Peringkat Setelah Dihabisi Peris Solo

Ini salah satu kunci yang dilakukan oleh gelandang Macan Putih menghadapi situasi rumit dalam kompetisi sepakbola yang selama ini digelitinya.

Menurut Eko jadwal yang mepet adalah masalah, tetapi harus bisa disikapi dengan baik dalam mengatur istirahan dan makan.

Jadwal kompetisi saat ini memang mepet dan itu dialami seluruh pemain di Liga 1 Indonesia khususnya dalam 13 hari terakhir ini, Persik Kediri menjalami 4 pertandingan.

Jika dihitung para pemain harus siap bertanding dalam kurun waktu tiga atau empat hari sekali, merupakan jadwal yang mepet bagi pemain sepakbola.

Baca juga: Tanpa Al Hamra Persik Siap Geser Peringkat Lima Besar yang Sekarang Diduduki Madura United

Mepetnya jadwal pertandingan bisa menyebabkan kelelahan para pemain dan itu harus bisa mensiasatinya sebagai pemain.

Untuk pria berusia 30 tahun ini, benar-benar harus bisa memanfaatkan waktu untuk beristirahat, jika istirahat cukup menjadi kunci mengembalikan kebugaran.

Selanjutnya adalah masalah makan sehat, jenis makanan sangat mempengaruhi kondisi fisik pemain.

Baca juga: Peluang Persik Menang Lebih Besar, Empat Pemain Persis Solo Didera Cedera

Setidaknya ada beberapa jenis makanan yang wajin di makan untuk mengembalikan fisik seperti makan berprotein, vitamin, buah dan sayur-sayuran.

Menurut Eko jika dua hal itu benar-benar dipenuhi kebugaran tubuh bisa terpenuhi serta mematuhi rekomendasi dari dokter tim.

Dokter tim sudah memperhitungkan kondisi fisik pemain, dan dokter tim biasanya juga sudah menyarankan apa saja yang harus dilakukan untuk mengembalikan fisik pemain. **