Helo Indonesia

Peluang Persik Menang Lebih Besar, Empat Pemain Persis Solo Didera Cedera

Selasa, 20 Februari 2024 11:51
    Bagikan  
LEBIH UNGGUL
psis official/ persis solo

LEBIH UNGGUL - Di atas kertas Persik Kediri lebih unggul dibanding Persis Solo, foto kiri: Ramadhan Sananta dan pemain Persik Irfan Bahcdim (kanan)

HELOINDONESIA.COM - Persik kediri akan menghadapi laga tandang di pekan ke-25 melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Surakarta, Sabtu (24/2/2024) siang WIB.

Jika dilihat dari catatan pertandingan sejak pekan ke-19 terjadi ketimpangan yang berbanding terbalik, Persik Kedidi mencatatakan pertandingan yang belum pernah terkalahkan.

Bebeda dengan tren yang dialami Persis Solo dari laga pekan ke-19 hingga pekan ke-24 Persis Solo hanya sekali mampu bermain imbang melawan PSS Sleman (1-1), sisanya selalu kalah menghadapi lawannya.

Baca juga: Kumpulan Lirik Lagu dan Yel-yel Suporter Persikmania, Jayati Persik Kediri Pasti Menang

Sedangkan tren positif terus dialami oleh Persik Kediri yang sejak kekalahannya menghadapi Borneo FC Samarinda dengan skor 3-0 di pekan ke-18.

Namun kekalahan Persik itu kemudian dilampiaskan di laga pekan berikutnya ke-19 saat menghadapi Madura United dengan kemenangan telak 4-0.

Kemenangan itu terus terjadi di pekan ke-20 Persik Kembali mempermalukan Arema FC dengan skor 0-1 di kandang Singo Edan, Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

Kemudian di laga pekan ke-21 Persik Kediri menjamu Dewa United di Stadion Brawijaya, sayangnya laga kandang itu membagi poin dengand Dewa United 0-0.

Baca juga: Al Hamra Akumulasi Kartu Kuning, Pelatih Persik Putar Otak Beruntung Punya Banyak Alternatif

Setelah ditahan imbang Dewa United, pelatih Marcelo kembali memacu anak asuhnya hingga Persik Kediri berhasil mempermalukan tim lawan di kandang Stadio Gelora Lautan Api Bandung dengan kemenangan tanpa balas 0-2.

Tren prositif masih terus dipertahankan hingga di pekan ke-23 meskipun kembali membagi poin di kandang sendiri Stadion Brawijaya Kediri dengan skor 1-1.

Namun di pekan ke-24 Persik Kembali mempersembahkan kemenangan melalui laga melawan Bali United 1-0 dengan memperoleh poin penuh di Stadion Brawijaya Kediri.

Catatan positif Persik Kediri tentu berbeda dengan Persis Solo yang terus mengalami kekalahan menghadapi lawan-lawannya hingga pekan ke-24 kemarin.

Baca juga: Persik Siapkan Taktikal Khusus Menembus Empat Besar Liga 1, Sementara Jefinho Resmi Pulang Kampung

Berikut ini catatan buruk Persis Soloi sejak pekan ke-19 hingga pekan ke-24 menghadapi tren negatif meski dalam laga pekan ke-24 mampu nenahan imbang Persib Bandung di Laga tandangnya.

Laga pekan ke-19 Persis Solo 1-1 PSS Sleman
Laga pekan ke-20 Broneo FC Samarinda 1-0 Persis Solo
Laga pekan ke-21 Persis Solo 3-2 Madura United
Laga pekan ke-22 Arema FC 3- 1 Persis Solo
Laga pekan ke-23 Persis Solo 1-2 Dewa United
Laga pekan ke-24 Persib Bandung 2-2 Persis Solo

Baca juga: Pelatih Persik Mengeluh Kondisi Pemainnya Belum Fit 100 Persen, Sebelum Melawan Persis Sudah Harus Clear

Kabar terbaru dari Persis Solo adalah 4 pemain andalan mereka saat ini sedang dalam pemulihan dari cedera dan dalam pemantauan ketat tim medis.

Keempat pemain itu antara lain Marcel Januar, Ramadhan Sananta, Muhammad Faqih dan Irfan Jauhari, semuanya ada yang berlatih secara terpisah dan ada yang menunggu hasil pemeriksaan.

Irfan Jauhari cedera membela Timnas sementara Ramadhan Sanantha itu mengalami overused atau gangguan pada lutut, akibat seja Juni 2023 dan main terus untuk Peris dan Timnas, sehingga perlu istirahat.

Baca juga: Jumlah Cleansheet Kiper Persik Hanya Kalah Dari Cah Kediri Asli yang Bermain untuk Borneo FC Samarinda

Sedangkan Marcell Januar menunggu rontgen karena fractured di bagian engkel kaki, sedangkan Faqih sudah pulih dan sudah bergagung dengan tim.

Persis Solo juga memiliki jumlah gebobolan terbanyak dengan 38 gol dengan berhasil mencetak gol sebanyak 35, menghadapi Persik Kediri Persis inginkan 3 poin penuh.

Sementara Persik Kediri memiliki catatan bagus ketika harus melakukan pertandingan tandang nanti di laga pekan ke-25.

Baca juga: Ze Valente dan Al Hamra Pemain Terbaik Pekan Ke-24, Berstatus Pinjaman Ingin Persik Juara Juara Liga 1

"Menang di kandang Persib adalah modal yang bagus," terang Pelatih Persik Marcelo Rospide kepada wartawan di Kediri, Senin (19/2/2024).

Bahkan laga tiga laga tandang berhasil meraih dua kemenangan, melawan Arema FC dan Persib Bandung, sayangnya dalam laga sebelumnya meraih kekalahan melawan Borneo FC Samarinda 3-0.

Hal tersebut yang membuat Persik percaya diri, karena lawannya jauh di bawah Persik Kediri, meskipun Persik tak akan menganggap remeh lawan mainnya.

Baca juga: Setelah Menang 8-0 di Laga Uji Coba, Modal Persik Hadapi Bali United Pekan Depan

Persis juga masih terseok-seok, tim asuhan Leonardo Medina itu, berada di peringkat ke-13, dengan koleksi 29 poin.

Berbanding terbalik dengan Persik yang masih mampu bertahan di peringkat kelima dengan total 37 poin.

"Tapi sepak bola tidak bisa diprediksi. Semua bisa terjadi di lapangan," beber pelatih asal Brasil tersebut.

Baca juga: Cleansheet 15 Pertandingan dan Satu Assit Dikri Yusron Membuktikan Jadi Penjaga Gawang Persik Andalan

Oleh sebab itu, Marcelo terus mencari cara agar timnya dapat menang di Stadion Manahan.

Kini Persik melakukan latihan dan bekerja keras sepanjang waktu hingga menjelang laga di Stadion Manahan nanti, latihan rutin terus dilakukan oleh Arthur Irawan dkk.

Banyak hal yang terus dilakukan dalam latihan taktikal kali ini. Mulai dari memperbaiki lini bertahan, mempertajam lini depan, hingga memperbaiki transisi tim. "Seminggu ini kami berlatih untuk taktikal," pungkas Marcelo. **