Helo Indonesia

Setelah Menang 8-0 di Laga Uji Coba, Modal Persik Hadapi Bali United Pekan Depan

Senin, 29 Januari 2024 17:49
    Bagikan  
LATIHAN KERAS
persik official

LATIHAN KERAS - Persik Kediri kini menjalani latihan keras menjelang laga melawan Bali United di pekan ke-24 yang semakin dekat, Senin (5/2/2024) di stadion Brawijaya Kediri.

HELOINDONESIA.COM - Persik Kediri tidak lama lagi bakal melakoni laga pekan ke-24 melawan tim papan atas Bali United di kandang stadion Brawijaya Kediri, Senin (5/2/2024) pukul 19:00 WIB.

Modal terakhir Persik Kediri bermain unggul dalam lagta uji coba melawan tim lokal Triple's dengan skor 8-0, ini merupakan uji coba terakhir Persik sebelum menghadapi Bali United.

Seperti diungkapkan Pelatih Marcelo Rospide, jika timnya hanya akan melakoni dua uji coba saja yang pertama melawan Persebaya dengan hasil 2-0.

Baca juga: Dua Tim Lawan Berat dalam Waktu Dekat, Namun Target Persik Harus Mampu Sapu Bersih Semua Pertandingan

Sementara uji coba kedua melawan Tiple's Kediri dengan kemenangan telak delapan gol tanpa balas, yang berupakan uji coba terakhirnya.

Selanjutnya tim Macan Putih akan lebih fokus untuk mengarah ke laga berikutnya pekan ke-24 Liga 1 2023/2024.

Melawan Bali United, bagi Persik Kediri tentu tidak muda, tim merupakan pemain papan atas yang berada diperingkat ke-2 klasemen sementara.

Sisa latihan yang masih sepekan lebih akan dimanfaatkan oleh pelatih Marcelo Rospide untuk menyiapkan latihan taktikal.

Baca juga: Persik Anggap Laga Uji Coba Lawan Persebaya Sebagai Latihan Bersama Pemain Persik Kelelahan, Kalah 0-2

Beruntung laga uji coba terakhir Persik Kediri memberikan dampak positif bagi tim.

Pemain kini kembali mendapatkan sentuan positif dengan mental yang sudah kembali pulih dengan memberi kepercayaan diri yang kuat bagi pemain.

Modal ini merupakan kekuatan Persik Kediri untuk melawan Bali United (BU), meski masih banyak yang harus dibenahi.

Minggu terakhir ini pelatih Marcelo akan menyelesaikan pekerjaan rumah, salah satunya untuk mematangkan taktikal.

Baca juga: Mantan Kiper Persik Gembleng Kiper Persedikab, Hingga Sandang Clean Sheet selama Laga Putaran Pertama Liga 3 Jatim

Terkait laga melawan BU, Marcelo optimis jika dalam laga nanti timnya akan tetap mengincar 3 poin penuh.

Jika Persik ingin terus bertahan di papan atas,s alah satu caranya adalah menang melawan BU di kandang Macan Putih.

Seperti kita ketahui laga yang digelar pada malam hari mengingatkan laga kemenangan Persik Kediri menghadapi Persib Bandung yang juga merupakan tim papan atas Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Persik Kediri Mulai Latihan Ze Valente dan Coach Marcelo Minggu Depan Baru Tiba di Persik

Persik Kediri berhasil menghabisi lawannya Persib Bandung bermain di kandang lawan hingga memperoleh poin penuh dengan skor 0-2.

Tentu saja peristiwa ini bisa terulang kembali mana kala Persik Bermain di kandang sendiri dengan dukungan penuh Persikmania akan berdampak positif terhadap semangat pemain.

Persik Kediri saat ini berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 34 poin selisih satu poin dengan Madura United yang berada di peringkat 5 besar klasemen sementara.

Marcelo Rospide akan berusaha mengembalikan tren positif dan membawa tim untuk bermain dengan baik.

Baca juga: Catatan Mengesankan Benteng Terakhir Persik Kediri Dikri Yusron Peringkat Kedua Setelah Nadeo Argawinata

Apalagi di putaran pertama tim mampu menahan imbang Bali United.

Tim berjuluk Macan Putih bertekad melanjutkan tren positif hingga menargetkan kemenangan terus dari laga tersisa Liga 1 2023/2024.

"Ada waktu beberapa kita persiapkan latihan lebih spesifik karena Bali United merupakan salah satu klub terbaik di Liga Indonesia," kata Marcelo Rospide.

Raihan 3 poin sangat diperlukan agar mendapatkan posisi terbaik di klasemen sementara untuk bersaing di 4 besar yang melaju ke babak championship series.

Baca juga: Cleansheet 15 Pertandingan dan Satu Assit Dikri Yusron Membuktikan Jadi Penjaga Gawang Persik Andalan

Saat ini tim berada di posisi ke-6 Liga 1 2023/24 dengan perolehan 34 poin. Hanya berjarak 7 poin dari Bali United yang menempati posisi ke-2 dengan perolehan 41 poin.

“Kalau melihat di klasemen Bali United pesaing Persik, jaraknya juga tidak terlalu jauh. Bisa dapat 3 poin tentu menjadi keberuntungan bagi Persik,” ujar Marcelo Rospide.

Baca juga: Persaingan Papan Atas Makin Ketat, Jika Ingin Masuk Lima Besar, Setiap Laga Persik Harus Menang Terus

Dia berharap dengan berlanjutnya kompetisi yang menyisakan 11 pertandingan pemain bekerja keras untuk meraih hasil maksimal.

"Musim ini persaingan sangat berat jadi meraih 9 kemenangan cukup berat juga. Tapi saya memiliki target posisi klasemen musim ini lebih baik dibanding musim lalu," pungkasnya. **